Jumat, 26 Oktober 2012

Bedah Lagu NOAH - Tak Lagi Sama


Cerita ini tak lagi sama
Meski hatimu selalu di sini
Mengertilah bahwa ku tak berubah
Lihat aku dari sisi yang lain

Bersandar padaku, rasakan hatiku
Bersandar padaku

Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu tuk memelukku
Kau melengkapiku, kau sempurnakan aku

Waktu yang telah kita lalui
Buatmu jadi lebih berarti
Luluhkan kerasnya dinding hati
Engkaulah satu yang aku cari



Bersandar padaku, rasakan hatiku
Bersandar padaku ooh

Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu tuk memelukku
Kau melengkapiku, kau sempurnakan aku
Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu menemaniku
Kau menenangkanku, kau melegakan aku

Yap,klo tadi lagu Terbangun sendiri yang dibedah,sekarang giliran lagu lainnya. Masih dari band fenomenal,NOAH. Sebenernya gue gak bakal ngebahas lagu ini lebih mendalam,tapi gue bakal nyoba kupas NOAH itu sendiri. Ngebahas lagu itu sama aja dengan mancing mancing baygon cair untuk ditenggak. Tak lagi sama,ya emang. Klo dulu gue punya pacar sekarang kaga. Dulu ada temen telponan n sms’an sekarang kaga. Dan dulu ketika gue suka nyari makanan kotak sisa diseminar,sekarang alhamdulilah gue disuruh ngadain acara seminar. Gue bermimpi suatu saat gue bakal ngisi seminar dan bakal gue abisin tuh makanan kotak #mentalanakkost #gakmaurugi

Band ini emang controversial,terutama vokalisnya Ariel. Kita semua pasti udah tau apalah kasusnya,kasus yang dianggap dosa besar dan mencerminkan kebobrokan pergaulan anak muda masa kini. Pertama denger hati gue langsung ancur tak percaya. Bukan karena gue emang fans Peterpan atau Ariel khususnya, tapi karena disaat Ariel udah bisa ngelakuin hal begituan ama beberapa artis beken,disisi lain gue masih belum laku. Jangankan gitu,megang tangan cewe juga gue belum pernah. Kalaupun berhasil megang,mungkin jantung gue bakal berdetak kencang,tubuh gemeteran,dan mulut berbusa mengeluarkan minuman karbonisasi.

Alhasil akibat kasus tersebut Ariel dijatuhi hukuman penjara. Itu sih masih ringan,yang paling berat adalah hukuman masyarakat,hokum social. Citra Ariel dimasyarakat pasti udah jelek dan bukan dijadikan objek pencontohan bagi anak anaknya. Hinaan,makian.dan pastinya boikot terjadi ketika Ariel pentas dengan band nya. Jujur,disini gue bukan berpihak pada Ariel karena gue penggemarnya,tapi gue memandang hal ini dari sudut pandang agama gue sendiri,Islam.

*benerin muka,eh susah ketah..pake peci putih,sarung,dan sorban yang diikatkan ke leher

Ketika banyak komentar miring ,hujatan kata kata kotor,atau bahkan boikot pentasnya,satu kata yang bakal gue lontarkan,BODOH!!! Dalam agama Islam yang gue pelajari,memaafkan orang adalah hal terindah,dan orang yang tak bisa memaafkan kesalahan orang lain gue rekomendasiin buat dimasukin landak ke pantatnya. Allah SWT juga Maha pemaaf,kita sebagai umatnya juga harus mencontoh dong. Lihat aja Nabi Besar Muhammad SAW,walaupun banyak orang jahat kepadanya sampai sampai ketika shalat dilempari kotoran manusia,tapi ia tidak dendam. Ia malah mendoakan orang tersebut agar perbuatanya diampuni oleh Allah SWT. Jangan jauh jauh,Ustad Jefry juga pernah berkomentar bahwa Ariel dianggap telah lulus dari pesantren (penjara). Janganlah kita memandang kesalahanya,tapi liat juga sisi lainya seperti lagu diatas. Band mana lagi coba yang bisa tur 24jam di 5 negara?band mana lagi yang angka penjualan album nya tembus 3 juta kopi?band mana lagi coba yang berhasil bikin video dan mengguncang negri ini?#eehhh

Kita disini dituntut untuk menggunakan akal sehat,memandang dari dua sudut, positif dan negative. Positifnya kita ambil,yang negatifnya jangan diturutin. Toh mereka sekarang udah berubah,sesuai judul lagunya “Tak Lagi Sama”. Lukman udah jadi Ustadz,bersama drummer Reza ia mengikuti jamaah tabligh yang tujuanya adalah menyerahkan segala urusan kepada Allah SWT semata. Jamaah ini mengajarkan dan mengarahkan kepada pengikutnya agar kembali ke kemurnian islam seperti yang diajarkan Rasululloh. Bahkan mereka pun sudah berkelana ke India guna melakukan tawajud,lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. Begitupun dengan Ariel,ia kini telah berubah. Tapi perubahan yang dilakukanya,cukup dia sendiri dan Allah yang tau,begitulah gumannya.

Terakhir,plis banget bagi kalian yang sampai sekarang masih mencerca Ariel,hentikan sudah. Lebih baik lihat dulu diri kalian sendiri,jangan mencampuri urusan orang lain. Apalagi yang suka demo kejalan menentang konsernya (baru terjadi di Makassar,and you know what *kode),plis banget deh. Itu sama saja dengan menghalangi rejeki orang lain,kalian tau kan itu dosa?semua manusia pasti ingin berubah,berubah ke arah yang lebih baik. Jangan memandang orang dari sisi negatifnya,tapi lihat juga sisi positifnya. Maafkanlah kesalahan orang lain. Kalian udah dewasa,pasti udah bisa berpikir jernih,bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.

Sama kaya gue. Gue juga sebentar lagi bakal bermertamorfosis,dari #jomblo7tahun jadi #jomblosewindu. But,sekali lagi,jangan memandang orang dari sisi negatifnya. Jomblo itu bukan aib,jadi tak pantas dihina. Bagi kalian yang suka menghina kami ,kaum fakir asmara,tanggunglah dosa kami,ingat karma itu ada J

1 komentar: