Jumat, 26 Oktober 2012

Bedah Lagu Terbangun Sendiri - NOAH

Katakan..katakan awal semula

Karena akhirnya begitu berat terasa
Dunia tak seindah katamu
Dunia menelan hatiku

Katakan entah kemana perginya
Masa yang indah dan tawa tawa yang cerah
Dunia yang terdiam tanpamu
Dunia yang menelan hatiku

Aku tak ingin terbangun, terbangun sendiri
Aku tak ingin terjaga, terjaga tanpamu
Kurangi kurangi lukaku

Temani sepiku

Temukan aku terlepas

Kemana harus berjalan

Lagu itu sekarang lagi ngehits banget dikuping gue. Bangun tidur,mau tidur,dan setiap hari pasti ngeplay lagu itu. Yap,lagu dari band yang dulu dikenal dengan nama Peterpan,dan sekarang berganti nama jadi NOAH. Emang pada dasarnya semua lagu yang diciptakan Ariel itu enak dan gurih,apalagi videonya lezzaaat hehehe. Eh,sekarang gue mau nulis serius,ga pake bercanda.

Lirik awalnya udah nyentuh banget. Gue  yang mengalami masa jaya dan kemudian terhempas ke masa kelam (baca:punya pacar sempurna dan kemudian jadi #jomblo7tahun). Semula emang indah,tapi akhirnya menyakitkan. Waktu bersamanya tak sebanding dengan penderitaan yang gue alami sekarang (ceileeeh bahasanya).

Gue emang udah terbiasa terbangun sendiri,paling terbangun berdua itu karena ada tikus got yang tidur disamping gue. Terbangun pun lewat alarm hp,klo gue lagi kalap sih langsung gue banting tuh hp,dan ketika bangun gue bakal nangis dipojokan. Gue udah lupa rasanya dibangunin lewat sms ataupun telpon. Mungkin gue ngalamin itu udah berjuta abad yang lalu,pas gue masih punya pacar.

“sayang bangun,udah pagi nih..ayo cepet mandi,bau haseup damri nih”, itu contoh sms atau telponan nya..dan mungkin karena udah lupa banget,jika sekarang uda yang sms met pagi kaya gitu,gue bakalan jawab…

“heh siapa lo?siapa hah?ngaku aja siapa (dengan nada tinggi tentunya)”,itu mencerminkan gue sendiri ga percaya klo ada yang sms kaya gitu. Kasian,efek kelamaan gak punya pacar.

Beda lagi klo dirumah,gue dibangunin ama nenek sihir. Lho kok?iye,itu ibu gue. Dia selalu bangunin gue sambil marah” bawa sapu,klo ga bangun langsung dicolok nih pantat sampe si sapu keluar dari mulut. Dia selalu berguman..

“kebo jelek,ayo bangun..klo telat bangun ntar rejekinya dipatok ayam”

Karena gue seorang jenius,gue jawab dengan enteng “ayamnya cowok atau cewek bu?klo cewek ntar aku pacarin terus aku kuras rejekinya,klo ayam nya cowok ntar aku bunuh terus ambil lagi tuh rejekinya”

Ibu gue senyum senyum,mungkin karena bangga punya anak kaya gue,pola pikirnya jenius tingkat kober. Ia langsung ngehubungin keluarga besar,dan nyuruh gebukin gue rame rame. Dan yang paling sadis,gue disumpahin jadi #jomblo7tahun. Yah itulah sebabnya pemirsah..

Sisi positifnya,ketika terbangun sendiri baik dirumah ataupun dikosan,gue selalu menyempatkan untuk berbuat baik. Shalat subuh emang agak susah dikosan,klo dirumah hamper tak terlewatkan,kecuali klo malamnya gue ngelakuin ritual dan males mandi junub (super kode). Dikosan gue selalu nyapu,nyuci piring,ngepel,dan lain lain. Padahal yang lain belum pada bangun,tapi klo bukan gue siapa lagi?gue selalu risih klo liat kosan kaya kapal pecah,sudah cukup hati penghuninya aja yang pecah belah,berkeping keeping,dan berantakan. Belakangan,gue biarin tuh piring numpuk ga ada yang nyuci. Gue mau ngetes kedewasaan anak anak. Gue emang ga tahan pengen cuci karena kelamaan suka bau. Alhamdulilah ada temen sekamar gue,Heru si susah bangun,yang mau nyuci walaupun setengahnya. Klo koyan suka nyuci yang abis ia pake aja,tapi okelah daripada ga pernah nyuci. Klo nyapu atau ngepel?perlu ditingkatkan lagi kinerjanya,ntar gue bakal coba beli tai kebo sekarung dan nemepelin ke lantai. Gue mau ngetes,apa ada yang mau ngepel hah?sekali lagi,ide gue emang jenius

Dirumah lebih keren lagi gue. Citra gue disana emang terjaga dengan baik. Pagi” gue suka nyapu rumah ,nyuci piring,bahkan klo turun hujan nih genteng gue angkat biar ga basah. Tapi ada yang membuat gue diperebutkan orang kampong buat dijodohin ama anaknya. Dengan pakaian mirip gembel,pake sepatu bingkap,dan dudukuy gue lebih mirip bebegig sawah men. Yes its true,pagi pagi buta gue selalu ke sawah buat nyiram taneman. Disawah kan banyak orang,bayangin gimana persepsi mereka ke gue,hmmmm “gue jodohin ama anak gue dah”,mungkin itu katanya. Tapi mereka lanjutin omonganya lagi,”lumayan tuh ada sawah 1273846 hektar belum dibajak”. Cyyeetan,mereka piker gue kebo kali ya?eh emang mirip ketah.. 

Yeh malah ngelantur gini,tapi ga apalah. Bukan catatan gue klo gak ngelantur,bukan catatan gue klo bagus,bukan catatan gue pula klo berguna. Intinya lagu “Terbangun Sendiri” emang enak didengerin. Diciptain Ariel pas ia mendekam dipenjara. Tadinya lagu itu buat proyek band baru Uki,Astoria. Tapi lagu tersebut diminta lagi Ariel karena memiliki ikatan emosi yang kuat dengan NOAH. Yap,terakhir gue mau ngasih saran,klo lo gak mau terbangun sendiri,tinggal lo banyakin nipu ke orang tua,minta duit sebanyak banyaknya,terus tiap malam lo nginep deh di saritem hahahahaha #tips sesat iblis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar