Minggu, 14 Oktober 2012

YOU ARE THE APPLE OF MY EYE

Nulis dalam keadaan mata sembab kaya habis keinjek kerbau yang kakinya burut,lubang idung membesar 200 kali lipat dari lubang pantat,air mata mengalir dengan derasanya sehingga bisa untuk membuat pabrik air kemasan. Kenapa hal tersebut bisa terjadi?kenapa?kenapa?

Ada beberapa alternative yang bisa menawabnya. Pertama,beli gorengan dua ribu dan diminta sama tiga orang anak kosan. Kedua nyeduh kopi,baru satu sedotan langsung diseruput  awal. Ketiga dan yang paling sering,gue inget si #7tahun. Tapi bukan,semuanya ga ngejawab hal diatas. Gue nangis karena menonton film yang HARAM ditonton oleh seorang fakir asmara. Fim buat yang jomblo itu cocoknya crows zero,film berantem walaupun nyali kita ciut. Tapi janganlah menonton film romantic,percayalah……kamu akan menangis


You are the apple of my eye judulnya. Film bergenre komedi romantic dari Taiwan. Gue gak tau siapa pemeran utama nya,tapi klo menurut gue si cantik banget dan ganteng ga kaya gue sendiri. Sebenarnya awalnya gue nyangka nih film bakalan kocak,jahil,dan unrated. Film film kaya gitu emang demen banget gue tonton,dan bakal merasa terpuaskan klo gue udah masuk wc dan mengahabiskan beberapan botol sabun cair. Yap,gue gak gila kaya adegan di film itu. Mana berani gue berani lomba (maaf) martusbasi dikelas?ketahuan guru pula,memalukan. Sebandel bandelnya murid,yang malak,tawuran,bahkan ngajak berantem guru. Ini kejahatan genosida,marstubrasi dikelas walaupun ga keluar dan klimaks dengan nikmat.  Oh ya,klo ada yang bilang marstubrasi atau coli itudusun,jorang,pamali,gak sopan,gue bakalan nyapa helllllooowwww. Jadi yang dipelajari anak kedokteran itu salah ya?yang dipelajari anak keperawatan itu salah?yang dipelajari anak stm itu salah?jelas salah bego…klo udah dewasa si,kalian ga bakalan ngejudge orang dengan seenaknya hehe

Lanjut ke cerita film tadi,sinopsisnya persis kaya kehidupan gue sendiri. Jadi si pemeran utama pria itu mirip banget ama gue yang sama sama males banget belajar,ia lebih hobby mengahabiskan tisu dikamar (kode). Kedua,ia suka beretelanjang bulat dirumah sedangkan badan gue emang bulat mirip donat gosong. ketiga dan paling kece,kita sama sama ngejar cewek yang disukai dengan kekuatan super pede nya. Nama si doi dalam film tersebut adalah Ko Chin Teng. Seperti ke empat temannya,mereka pun sama” suka pada pemeran utama cewe. Sebut saja marpu’ah. Teman pertama menggoda marpua’ah melalui keahlianyya bermain basket,yang kedua karena kepintaran nya,ketiga dengan sulap anehnya,yang ke empat gue gak tau. Tapi dia gampang banget ereksi,dimanapun bahkan klo liat ayam dikejar” pun ia ereksi. Dan Ko Theng,ga punya keahlian apa”. Ia paling malas belajar,suka jahil dan super pede. Satu satunya keahliannya yang tak dimiliki ke empat temannya tersebut dan kemudian berhasil membuat marpu’ah jatuh hati adalah pantang menyerah,menunggu jawaban dan terus mengejar cintanya. Klo ada yang mau nangis silahkan……acan sedih beduullll

Karena nilainya yang anjlok,marpu’ah pun tergerak hatinya untuk membantu Ko Theng. Awalnya ia menolak dan malas malasan,tetapi lama kelamaan tumbuhlah benih benih seledri didalam jiwanya. Iya,seledri itu benih cinta lo. Klo harganya 10 ribu dalam sepekan (satu kali panen),minggu pertama lo bisa beli tv 21 inch,minggu kedua bisa beli bb kepler,minggu kelima bisa beli laptop thosiba,minggu ke 10 motor mio,dan seterusnya. Klo harga nya murah Cuma 1000?mending kubur we syetaaaaannn,cape ngurusan *galau edisi bestok. Okeh,karena gue ga enak nyebut pemeran utama ceweknya,gue ganti namanya aja deh. Nama dalam filmya,karena gue gak tahu nama aslinya. Shen Ci A Yi yang asli cantiknya natural banget. Kaya tai ucing yang baru keluar,alami…

Kho Teng rela berkorban apapun buat Shen CI A Yi. Pertama pas dia gak bawa buku pelajaran,Ko Theng memberikan bukunya,walaupun akhirnya ia dihukum angkat kursi,jalan bebek,lompat skot jam,dan push up diatas kursi tapi harus menyentuh tanah (?).  Suatu saat, Kho Theng mengajak Shen Ci A Yi taruhan dalam menghadapi ulangan. Klo nilainya lebih bagus,ia ingin melihat Shen Ci A Yi rambutnya diikat. Tapi jika nilainya lebih jelek,ia rela disuruh apa aja termasuk nguras air laut. Hasilnya udah ketebak,Kho Theng kalah tetapi Shen Ci A Yi tak memberikan hukuman apapun. Ia malah mengikat rambutnya dan kelihatan lebih cantik dan menggairahkan. Dengan beraninya pun Kho Theng memangkas rambutnya hinga plontos. Percayalah,setelah gue selesai menulis catatan ini kumis gue bakalan baplang sampe ke puser,rambut panjang dikepang kaya buntut kuda,dan kemudian mati menjadi pampir. Kebanyakan nulis nama Cina sih…

Biar lebih gampang sebut saja dia untuk si cowok,dan doi untuk si cewek. Mereka pun keluar SMA dengan berjuta kenangan,melanjutkan kuliah walaupun beda kampus. Dulu dia udah menyatakan perasaan pada si doi,tapi dia tak menginginkan jawabanya,lebih baik disimpan untuk hari nanti.  Dia lebih termotivasi untuk mengejar ngejar cinta si doi. Komunikasi keduanya tak terputus,dia rela mengantri beberapa jam hanya untuk menelpon si doi. Hingga suatu saat ia mengadakan pertandingan bela diri agar bisa menunjukan kejantananya didepan si doi. Pas pertandingan,ia melawan teman kampusnya pemegang sabuk hitam taek wondo. Wajar saja ia babak belur,seperti film” laiinya,si doi pun datang untuk menonton. Sudah bisa ditebak kan?kaga bego..dia tetep kalah walaupun sudah ditonton si doi. Gue curiga klo lawannya udah makan daging badak 8 ekor sehingga ia sakti mandraguna. Sudah jatuh,tertimpa tangga pula. Si doi marah karena sifat kekanak kanakanya,mereka ribut dan kemudian putus. Padahal belum jadian…

Si doi pun akhirnya berpacaran dengan teman Ko Theng yang gendut tapi cerdas. Singkat hanya 5 bulan,tetapi si gendut tersebut sudah bisa menggandeng tangan si doi walaupun akhirnya ia menolak karena mengingat Ko Theng. “jangan biarkan orang lain yang baru saja kenal bisa menggandeng tanganmu,karena aku yang sudah lama menyukaimu pun belum pernah melakukanya”. Begitulah perkataannya yang diingat Shen Ci A Yi.

Singkat cerita,terjadilah gempa di Taiwan. Dia sangat khawatir dengan si doi dan buru” mencari kabar tentangnya. Namun sial,gempa tersebut menyebabkan sinyal henpun disana menjadi kacau. Lalu dengan perjuanganya ia mencari sinyal,dan untuk pertama kalinya sejak berantem,ia berbicara lagi dengan si doi. Baru pertama kali bicara lagi,dan banyak hal yang diceritakan.

Akhirnya suatu hari si doi menelpon kembali dan mengatakan klo ia mau menikah. Dengan tegarnya,Ko Theng hadir dalam pernikahan Shin CI A Yi. Sebagai ucapan selamat,teman” pas SMA mau mencium Shin CI A YI namun tak diijinkan suaminya. Ada syarat yang diajukan yaitu,semua boleh mencium si doi tetapi harus mencium suaminya terlebih dahulu. Semua orang diam dan tak berani. Tak disangka tiba tiba Kho Theng dengan ganasnya mencium suaminya demi Shin CI A Yi. Sungguh mengharukan…

Kira kira begitulah sinopsisnya,emang kurang karena klo gue ketik semua tangan ini bakalan jadi bullet kaya doraemon. Lalu gimana caranya gue ehem ehem dong?tepat 8 tahun Kho Theng mengejar cintanya Shin Ci A Yi,walapun akhirnya sad ending. Perjuanganya yang keras dalam mengejar cintanya lah yang membuat terharu. Dalam kehidupan nyata,ini juga tahun kedelapan gue ngejar cinta si #7tahun. Walaupun sebenarnya gue cuma diam tak berusaha sekeras Ko Theng,tetapi klo emang mau gue bisa aja kaya gitu. Tapi gue takut hal itu akan membuat si #7tahun makin benci ama gue. Klo mengikuti jalan cerita fim tadi,tahun ini si dia bakalan dapat pacar. Kemudian mereka akan menikah,dan gue harus tegar menghadapinya. Sulit,bener bener hal yang sangat sulit…………..*lanjutin nangis dikuburan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar