Minggu, 03 Maret 2013

Resolusi mbloo 2013


Tahun 2012 udah berganti,status kamu kapan gantinya sih?iya,kamu kamu yang masih belum mempunyai pasangan hidup. Itu liat,temen sekosan udah ada yang dapet cewek. Bedebah,bener bener bedebah. Janji menjomblo bareng,eeehh si kehed punya pacar duluan. Mesti dilaporkan ke KPK tentang penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan mentri agama berbasis syariah kejombloan. Area kosan bayawak hey kamu,jomblo ngenes spesialis di PHP’in cewek, @Harun al – Rasyid.

Engga kok,justru gue seneng klo temen temen pada punya pacar. So,ga ada lagi dong saingan gue dalam menggapai gelar #jomblo awards. Entah apa yang bakal gue tulis sekarang,ini awal tahun dan kemaren akhir tahun. Banyak orang pada sibuk untuk membuat resolusi ditahun mendatang. Klo gue mah si kalem aja. Daripada buat resolusi untuk taun depan,gue lebih milih inget inget apa aja yang telah gue lakuin di tahun 2012 dan mesti ditingkatkan lagi kinerjanya di tahun mendatang. Sekiranya ada hal yang kurang,gue bakal nambahin hal tersebut. Sayangnya,semua itu hanya sebuah wacana. Mau direncanain mau kaga,hal yang dilakuin ama gue Cuma itu itu aja. Berikut hal yang bakal gue rencanain ditahun ini,tapi ga dijamin bakal terlaksana dengan baik hahahahahah. Mari kita kidot :


  1. .      Gue pengen belajar mobil. Pengen banget keliatan keren dimata orang orang. Ya selain orang mikir ada anak kingkong nyupir otopet sih. Lagipula gue yakin,suatu saat pasti gue bakalan beli mobil,optimus prime (optimis). Apalagi ketika gue cerita ini ke beberapa cewek,mereka terkesima. “ayo dong belajar,ntar kan kita bisa jalan bareng. Klo kamu bawa Honda Jazz mah aku mau kok dijadiin pacar. Kan tetangga pasti pada bangga gue punya cowok bermobil”. Terus gue makin semangat gitu?kaga sama sekali men,malah yg ada gue serem. Bayangin,klo bawa mobil minimal lo tongkronganya juga Pizza Hut, bukan sorabi tutung Ceu Kotyiin. Malu juga kan bawa mobil Cuma jajanin teh sisri doang,mintain uang bensin pula pulangnya. Belum lagi dipajeg paksa “aparatur buncit”,secara gue kaga punya sim A. terus klo (amit amit) gue celaka,mobilnya rusak parah,gue masuk rs,dan cewenya juga gimana? Dan yang paling penting,gue malu ngomong ke si brader buat ngajarin gue naek mobil. Walaupun sodara gue,istrinya bahkan menantunya (pemilik mobil) nyuruh gue belajar buat gentian nyupir,gue tetep ga berani ngomong. Prinsip gue sama ama si brader, “ngapain bisa mobil klo kita sendiri ga punya mobil?ga tenang banget nyetirnya,klo punya sendiri kan enjoy”. Iya men,gue emang kaga punya mobil. Gue Cuma orang yang mempunyai garasi mobil doang. Dan beruntung banget ada yg naroh mobilnya disana dan gue sukses diangka orang kaya,padahal kaya mandah monyet. 3 mobil mewah (Avanza,Jazz dan Fortuner),belum lagi si brader suka guntai ganti mobil,padahal itu mobil tarikan nasabah yg pengen dijual. Yap sekali lagi,ini hanya sebatas wacana. Sebatas niat belaka
  2.       Gue pengen beli “sesuatu”. Gue inget,pas kecil gue nangis nangis karena semua temen punya video game kecuali gue. Namun akhirnya,dari dulu sampe sekarang Cuma gue satu satunya yg “punya” video game dari satu spesies ke spesies lain.  Video game pertama gue pinjem dari sodara perempuan yg telah nikah, PS 1 gue pinjem dari adeknya kakak ipar gue,PS 2 gue pinjem dari sodara yg ibunya ke arab,dan sekarang keluaran terbaru PS 3 gue pinjem dari sodara anak adik ibu gue. Jadi gue tambut gaduh gitu? Kaga men,gue pake juga karena PS tersebut nganggur,mereka udah pada bosen. Ya gue pake aja,klo mereka butuh gue kasih lagi dah. Sama kaya kebutuhan kuliah gue sekarang,motor dan laptop+modem hasil pinjeman. Sama,itu juga punya kakak gue. Motor karena dia sering bawa mobil,laptop karena dia sibuk kerja. Atas dasar itu,gue jadi malu,gue pengen beli sesuatu biar ga pinjem lagi. Jadi apa yg bakal dibeli?ehm ehm..bilang ga ya?oke jangan muntah batu nisan dulu,yg bakal gue beli itu sempak men. Iya SEMPAK!!! Pas ngekost bareng si teteh gue gak berani jemur sempak karena sempak gue gak memenuhi criteria standar pembungkusan “perabotan pamungkas”. Udah bolong depan belakang,karetnya pada keluar,pokoknya itu lebih mirip kain pembuang kotoran ayam. Dikosan bayawak gue sering dihina, dan mereka ga mau pinjemin sempak ke gue. Iya lah,waktu itu gue punya sempak 2 dan satunya basah. Abis futsal dan ritual kejantanan gue lupa klo kaga punya sempak lagi. Hanjriit,endingnya gue kaga pake sempak seharian dan alhamdulilah gue terserang penyakit turun broowww,akibat dari titit yg sering berjuntaian sih haha. Dulu gue pernah mengalamin tragedy “kemaluan”,jadi sampe saat ini gue ga berani lagi buat beli sempak. Ceritanya dg gagah gue beli sempak,pelayan nya perempuan. Lalu dia Tanya sambil senyum senyum “mas,ukuranya berapa?punya mas gede apa kecil?” sumpah men,saat itu gue pengen melorotin celana,kasih liat ke mukanya sambil bilang “nih liat,nih liat punya gue. Isep isep sekalian,ga sopan banget nanya nya” hehehehe sory sory terlalu vulgar. Faktanya,sampe sekarang gue belum bisa  beli “sesuatu” tersebut,hanya sebuah wacana. Sebatas niat belaka…pernah juga ibu gue beliin dipasar malam samping rumah,10 ribu dapet tiga. Ya siklusnya balik lagi ke awal,sempak kekecilan,sobek sobek,dan titit gue ga tumbuh kembang dg baik..kasiaan
  3.        Gue pengen melangsingkan badan kuda nil ngandung gajah ini. Ini udah semester akhir kuliah,dan niat gue buat jadi polisi ga pernah luntur. Tapi aksinya mana?nol segede dada jupe..pernah pas keluar SMA gue dengan semangatnya diet,makan dikit,olahraga berat dan berhasil turun 10 kg. 7 kg lagi bakal mancapai tubuh ideal,tapi saat itu juga ortu gue malah nyuruh gue jadi tentara. Karena gak mau,ya udah gue langsung makan ban mobil tronton,spion pesawat dan gerbong kereta. Tubuh gue kembali melar. Daftar kesana emang gede,jadi sembari ngumpul duit dan nyari “chanel” gue disuruh kuliah. Harusnya saat ini gue bisa menjaga bentuk tubuh biar pas udah deket ga perlu diet ketat lagi. Sumpah,dulu nyiksa banget. Makan sehari Cuma 3 sendok,sayuran doang,jus apel tanpa gula dan lari pagi siang dan sore. Nahh,sekarang kan kelabakan gue,mau ga mau perut gue mesti kecil kembali. Padahal ya,dirumah udah ada treadmill (alat olahraga lari) dan sepeda kayuh (yg ga jalan). Jadi gue ga perlu panas” dan dingin” lari ke luar. Makan pun demikian,gue udah terbiasa jadi anak kost melarat,jadi ga susah klo mesti ga makan nasi dalam sehari,stop kiriman uang juga beres. Fasilitas udah ada,tinggal niat dan action nya aja. Dan gue ngerancanain segalanya pada tahun ini. Udah dilakuin belum?alhamduliah hal tersebut hanya sebuah wacana. Sebatas niat belaka
  4. Gue pengen lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, Allah SWT. Dari SD yang mulai belajar ibadah,SMP menerapkan ibadah tersebut,SMA mulai bolong bolong,dan kuliah harusnya udah mantep bener ibadahnya. Tapi yg gue rasa sampe sekarang gue belum bisa memaknai atau bahkan menikmati ibadah yg gue lakuin selama ini. Shalat masih terkadang di akhir waktu,puasa wajib tetep ada yg bolong,atau ngaji yg hanya sehabis magrib. Dari semua itu,gue belum nemu kata “nikmat” nya,mungkin juga karena dalam ibadah gue kaga khusyu dan terkesan hanya menjalankan perintah tanpa diresapi. Yap,sama kaya diatas gue pengen ngerubah kebiasaan jelek tersebut ditahun ini. Tapi sudah sampai sejauh mana action nya? subuh setengah enam dan parahnya ashar jam 5 sore. Puasa sunah?alhamdulilah belum terlaksana. Mengaji?jika biasanya setahun khatam sekali,tahun ini targetnya min 2x tamat. Sayangnya Cuma abis magrib ngajinya,itupun Cuma 4-6 lembar. Sekali lagi,semua itu hanya sebuah wacana. Sebatas niat belaka


Tidak ada komentar:

Posting Komentar