Senin, 18 Februari 2013

Inilah Aku dengan Segala Kekuranganku


Inilah aku,ya aku bukan aku yang menulis catatan ini..tapi aku stks,sekolah tinggi kesejahteraan sosial..ingatkah kalian?keterlaluan banget klo sampe lupa..coba baca catatan sebelumya tentang sosialisasi gerilya,atau klo masih belum ingat kalian wajib memeriksakan kesehatan kalian ke dokter tht atau doter apalah bebas..jadi apa yang akan aku tulis eh ketik sekarang?the final socialization..sosialisasi terakhir dan maaf jika dari awal sampe sekarang menggangu kalian..takan ada lagi tulisan yang akan nangkring diwall kalian,janji deh..gua ga maksa kalian buat baca,ya klo emang perlu bacalah..tapi keterlaluan banget klo ga dibaca,gua udah ngetik segini banyaknya hahaha*mendadak pengen bunuh diri

Gua disini bukan sebagai agen mlm,orang jualan obat propolis,apalagi tukang obat dipasar klo hari pasar rame..disini gua sebagai informan bagi kalian,tentunya kalian yang sedang galau untuk melanjutkan kuliah..gua datang memberikan suatu alternative dalam bentuk stks untuk dijadikan pilihan untuk mela
njutkan studi..klo biasanya orang promosi selalu ngomong kelebihan,gua beda..gua ga pengen sama dg yang lain,gua bakalan ungkap kelemahan dari stks..ga munafik,kelemahan yang mungkin juga bisa dijadikan sebagai kelebihan..oke,simak dg seksama!

Hal yang mendasar,stks itu kedinasan dibawah kementrian sosial tapi mahasiswanya ga ikatan dinas semua..hanya dari luar jawa yang ikatan dinas,itupun yg telah menjalin mou dg stks..ada juga tugas belajar yg ditunjuk oleh suatu lembaga..nah karena itu,disini menimbulkan kecemburuan bagi mereka yang tidak berstatus ikatan dinas tepatnya gua selaku ijin belajar..ya gua emang utusan suatu yayasan tapi “boongan”..yayasan tersebut tidak membiayai kita yang ijin belajar..begitupun dg uang saku,makan,dan penempatan kerja hanya untuk yang ikatan dinas..okelah,uang saku kita masih dapat dari ortu,makan juga bisa ngambil punya mereka yg id karena kebanyakan yg id itu anak orang kaya sehingga tak terbiasa dg makanan seadanya,dan penempatan kerja kita bisa memilih dimana saja..ga kaya yg id dan tb,mereka langsung ditarik pemda setempat untuk dipekerjakan..

Stks bisa dibilang sekolah tinggi keluarga saya itu bener,karena faktanya klo orang tua or kakaknya distks,pasti kamu juga bakalan dipaksa masuk sini..atau ortu kamu pejabat pemda,dinas sosial,dll sekalipun..mengapa?ya karena mungkin mereka sudah merasakan manfaat kuliah disini..kuliah nyantai dg biaya murah tapi kerja menjamin..sialnya,dikarenakan hal tersebut persaingan masuk stks menjadi berat..dari ribuan peserta yg masuk Cuma dikit,ya kebanyakan masuk melalui jalan pintas..bukan rahasia lagi lah klo sekolah kedinasan masuknya itu susah,coba aja tengok ipdn,stan,stis dll..itulah potert kelam pendidikan di negara kita!

Kuliah santai,6x pertemuan adalah waktu yang singkat menuju uts..belum lagi sehari paling 2x kuliah bahkan sekali dalam sehari..ga kaya univ lain yang sibuk,tugas di stks relative ringan dan tidak terlalu banyak..nilai juga demikian,modal hadir dalam perkuliahan dapet nilai b..belum lagi dosenya banyak yang melanjutkan s3 maupun proyek dikementrian sosial,jadi selalu aja dosen yg ga hadir..ya walaupun emang diganti si!mahasiswanya sedikit 400orang per angkatan,tapi bervariasi dari sabang sampai merauke membuat kalian kaya akan pergaulan..awalnya susah untuk bergaul si karena kulturnya beda,tapi ya tergantung pada diri kita sendiri si..

Pake seragam jadi ga bisa gaya,emang si,,tapi membuat kalian irit ga terlalu banyak beli baju,ga kaya yg pake baju bebas seengganya mesti beli baju yang bermerk tiap bulan..apalagi pas pulang dan diliat tetangga,pasti bangga klo pake seragam..praktikum atau yang lebih lazim disebut kkn dimulai pas semester 6,membuat kalian hanya 5 semester untuk kuliah..waktu yg cepat bukan?stks ga terkenal emang iya,karena emang ga ada sosialisasi ke sekolah” jadi wajar lah..stks emang murah,ya tapi ga murahan..stks emang nyantei,tapi ga (isi sendiri)..

Tak ada angin tak ada hujan,biaya kuliah pas angkatan kalian menjadi naik..dari semula pas angkatan 2010 awal masuk 3,6 juta selanjutnya naik 3,8 juta dan sekarang 4,8 juta..ya mungkin peningkatan kualitas dalam pemberian seragam,karena setidaknya ada 5 stel seragam berikut perlengkapanya (tas,sepatu,atribut,dll) yang akan diberikan..biaya kuliah pun demikian,dari tadinya 30ribu/sks,pas kalian jadi 50ribu/sks..dari tadinya 600 ribuan jadi sejuta..masih murah si klo dibandingin ama universitas lain..

Yang paling parah,akreditasi stks turun jadi b..yang jelas katanya itu kesalahan lembaga,dan berjanji akan diperbaiki taun mendatang..lah wong yang ga keterima stks”dibuang” ke univ lain..akreditasi b pun masih bisa digunakan untuk melamar pekerjaan tak terkecuali pns..dan yang lucu,kampus ini klo weekend suka dipakai resepsi pernikahan warga..gua ga tau,tapi lucu banget..kampus mana coba yang dipake acara hajatan?tapi sengganya gua bisa numpang makan gratis disana hanya dengan memakai pakaian rapih dan memakai muka so kenal dan ga berdosa..haha

Yang terbaru,stks menjadi runner up ptk expo yang diselenggarakan di sttd bekasi..yang dimaksud adalah lomba antar perguruan tinnggi kedinasan seperti ipdn,stan,stis,akamigas,dll..lombanya menarik minat anak sma untuk melanjutkan studinya ke ptk tersebut.,ya dalam 30 menit setidaknya banyak anak sma yg tertarik masuk ke stand stks..juara pertamanya diraih stis Jakarta!

Klo terlalu banyak saya sebutkan kelemahan stks juga ga enak sendiri,masa civitas akademika sendiri dijelek jelekin,ga etis kan?ya mungkin segitu dulu kelemahan yang saya ungkap,mungkin kalian bisa temui kelak jika kalian masuk ke stks..sekali lagi gua tegesin,gua ga untung menulis catatan ini..hanya sekedar berbagi informasi,terserah kalian mau daftar kesini atau tidak,itu tidak akan mempengaruhi ip gua..ya mungkin catatan ini ga jelas,ya emang si orangnya juga ga jelas haha  mungkin cukup sampai disini tulisanya,jika mungkin memang menggangu,mohon dimaafkan..jangan lupa sebarkan info ini key g lain,siapa tau mereka butuh.. akhir kata,pipis love and kayang!!!

NB : Lebih jelasnya,buka alamat stks.ac.id..disana ada brosur dan formulir pendaftaran beserta info” lainya!brosur dirumah udah mau abis banyak yg minta soalnye..hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar