Kamis, 21 Februari 2013

Dies Natalis


September 2012, 27
Luigi del Neri Centro Campo Vackier assh Mar a
Dies Natalis

Sebenernya gue agak asing juga ama kata tadi. Otak gue emang kaya keong ngesot. Gue pikir artinya si didi ga punya alis,eh ternyata bukan. Artinya hari ulang tahun nya kampus. Ngomongin kampus,yang gue inget event menyenangkan dari kampus adalah pas weekend, ngadain acara hajatan warga sekitar. Sok mana ada kampus yang disewain buat acara sunatan? Ga ada kan?kampus gue emang cool,trendy dan perhatian banget ama mahasiswa (anak kost melarat). Tips gue,pasang aja muka ga berdosa ketika turut mendoaakan (numpang makan gratis) si empu acara,dan masang tampang so kenal dan bersahaja. Bisa juga masang muka sedih,itu bakal buat lo dapetin amplop. Asal mulut lu keluar busa aja..

Kampus gue emang payah dalam ngadain acara,kalah ama event pas SMA. Klo dulu bisa datengin Bojes AFI,sekarang Cuma Tarno API dengan bayaran diretur. Dasar duta anti move on,pokoknya jangan paksa kami buat melupakan masa lalu karena masa lalu emang lebih indah (sambil ngunyem ban bekas). Sekarang acara dies natalis Sekolah Kedinasan Kementrian Sosial Cuma ada acara pengobatan gratis,donor darah dan pentas seni. Sebenarnya si acara yang gue harepin ga terlalu megah,boros apalagi aneh. Tapi bisa ga sih lebih adil sedikit,tengok ke arah kami,sang fakir asmara yang teraniaya. Bisa ga sih pengobatan gratisnya diganti ama penambalan hati yang udah keropos atau pendempulan jiwa karena hatinya disayat sayat sang mantan.,Bisa ga sih donor darahnya diganti ama donorin #kabogohbatur buat kita..semalem aja,pas malam minggu,sumpah aku mah da pengen banget ngalamin malmingan ama cewe,atulah peliisss..terakhir,bisa ga sih pentas seni nya diganti ama pentas “ariel luna (yang sama sama jomblo) mencari bakat”..mereka berdua kan udah lihai dalam membuat film documenter,sudah sewajarnya mesti ada generasi baru buat menggantikan peran mereka ..eh ga ada pasangan ya?sudah sana lakuin anu nya ama anoa ajah…biar lebih hot jeletot!

Faktanya,ga rame banget tuh 3 acara. Pas gue liat pengobatan gratis udah pada bubar,padahal gue paling semangat mau ngobatin hati yang terus ditusuk tusuk si #7tahun. Tapi sialnya,dalam spanduknya tertulis dengan jelasnya “pengobatan gratis hanya untuk warga yang telah mempunyai pasangan”. Oke,sebelum ada kamera yang ngeshoot muka nangis biawak ini,gue menyempatkan diri buat kabur sekuat tenaga,menangis dengan kencangnya,dan MODOOOOOOOOLLLL dengan banyaknya. Bukan rahasia lagi,cowok macho klo ke gap lagi sedih suka mendadak mules dan busiat dengan sukses. Tanya aja ama Advent Bangun,Barry Prima,Cok Simbara dan cowo maho lainnya…mereka udah makan asem lambung dalam urusan perMODOLan ini,seniorrrr….


Donor darah adalah modus anak kost untuk bertahan hidup. Bahkan kasarnya,mereka rela donor darah tiap hari segalon Cuma buat dapetin susu ultra 50ml. coba liat noh dilapangan,bussyeet banyak banget yang mau donorin darahnya. Sampe rela ngantri panjang kaya ngantri blt,kadang ada yang ga sabaran sampe bacok bacokan ama pendonor lain. Sebagai orang yang berjiwa sosial tinggi (pengincar makanan gratis kelas wahid),gue pun turut serta mengikuti acara tersebut. Perlu nunggu sejam lebih buat amal tersebut,tapi ya karena skill nunggu gue diatas rata” penikmat harapan palsu pada umumnya,cetek banget nunggu segitu mah. Demi amal (susu ultra gratis) apapun gue rela. Tiba giliran,dengan semangatnya gue ngasih tangan ke petugas donor. Ditusuk menggunakan bambu kuning karena gue ada turunan Samson,lalu gue berkata :
“ini pak,saya iklas untuk beramal..disini aja ya biar lebih cepat ya!”…
si bapak menjawab  “LAIN AMAL AMAL KEHED,NAHA AISYIA DONOR DINA NADI?TEREH SI TEREH,MEUREUNAN SIA MODAR KENA!”..
karena terpancing emosi,gue pun jawab dengan semangat “ APA AI KAMU MENI SOK RARIWEUH?LENGEUN LEUNGEUN AING ATUH..CIYUS?CUNGGUH?ELENAN?”
si bapak akhirnya setuju ngebedah NADI gue,dan akhirnya gue mati………………catatan ga bisa lanjut!!oke karena fans banyak yang pengen catetan dilanjut,akhirnya gue putusin donor darah lewat pantat. Dan gue seneng banget karena gue punya bakat lain,yaitu mengeluarkan darah berwarna kuning atau bahkan hijau. Darahnya pun ga seperti air,tapi padat merayap. Cocok kalau dibikin lauk nasi.weeekksss

Karena darah yang langka,gue yakin darah gue dibedain ama yang lain. Selain ngambil segalon buat sampel,darah gue juga langsung dialirkan ke selokan rumah warga. Bukan apa apa,si omen (beurit gede) pasti ga tahan cium darah gue,mereka pasti akan galau kemudian mati. Dan dengan bangga nya gue ngangkat darah segalon itu,dipoto terus dijadikan dp bbm dan masang pm “@d0eh l3M3zT N1cH o0OeD4h D0no14”. Alhamdulilah gue didelcont semua pengguna bb.

Memang,hasil selalu berbanding lurus dengan niat #kesambet Mario tawa. Niat donor bukan buat beramal,tapi hanya untuk makanan gratisnya. Adzab tuhan pun datang,selain gue dikutuk jadi #jomblo7tahun,makanan yang diberikan panitia pun Cuma susu ultra ama better. Sebagai pendonor,gue merasa gagal. Sehina hinanya anak kost,masih bisa beli lah makanan segitu (walaupun ngutang seminggu). Masa iya darah segalon dituker makanan segitu?dan dengan mata telanjang gue liat panitianya pada makan nasi kotak yang lauknya enak,snack,kopi susu,dan pacaran. Hal terakhir yang bikin gue sakit hati. Memang,#korupsi ada dimana mana #ehhhh keceplosan

Karena hal tersebut,mood gue untuk nonton pensi jadi rusak. Klo digambarkan,muka gue saat itu lebih mirip korban php penggosok setia kemasan ale ale,udah semangat ada hurufnya eeh ternyata coba lagi ,langsung diinjek injek deh orang disekitarnya. Padahal ya,lagu yang dibawain di pensi tersebut pada keren misalnya papipon (marun paip),hiro (Mariah kari),ama dina amparan sajadah (apenjed sepenpol). Apalagi yang nyanyiin itu dosen favorit gue. Udah cakep,bohay,dia juga yang masukin gue ke stks. Dengan modal opak 2 blek tentunya (catatan selanjutnya). Sayang,mungkin karena emang nasibnya sama kaya gue (di php-in dalam berdonor),mood anak” jadi ga nafsu buat nonton pensi. Kursi penonton pada kosong,sama kaya catatan ini,kosong ga ada artinya dan kosong ga ada yang komentar. Hati penulisnya?jangan ditanya..cukup ucapkan satu kata, “CCCCCCIIIIIYYYYYAAAAAAAAANNNNNNN (TERUS NEPI UGANDA) :(“


Tidak ada komentar:

Posting Komentar