Rabu, 20 Februari 2013

Memories In Ba...Ga Enak Klo Disebut part 2


Sebenernya gue hoream nulis ini,semuanya bercerita tentang penderitaan. Gak ada seneng senengnya. Kesenangan memang bersumber dari pasangan,sedangkan gue you know what lah. Bener juga sih,hoream lah sebelum hoream itu dilarang MUI. Sekarang segala serba dilarang tuh,tapi yang sangat gue tunggu sih dipatenkanya larangan mempunyai pacar. Gue dukung lah 100000000juta persen. Kecuali klo gue dikasih pacar dan anggaran ngedate yang free hahahahaharapan kosong #jomblo7tahun. Kasian …

Masih bercerita tentang yang tadi,yang dibahas kali ini adalah perjalananya. Ya,hidup adalah perjalanan,perjalanan anak jalanan,perjalanan yang melelahkan,dan perjalanan menuju PULAU EKSOTIS YANG BANYAK DIKUNJUNGI TURIS TAPI KALIAN WARGA INDONESIA BELUM PERNAH HAHAHAHAHAHA KASIAAN. Jadi kita punya waktu seminggu observasi kesana,gue piker bakalan enjoy. Ternyata kelamaan di hati mantan,eh jalanan ketah (salah persepsi). 4 hari dijalan,dan Cuma 2 hari disana. Kebayang gak perjalanan segitu lamanya?kebayang gak gimana kesel dan capenya badan ini?kebayang gak gimana kegantengan gue yang sedikit meluntur karena kelamaan mendekam di bus?bayangkan please…


Berangkat sore hari menjelang magrib di bandung itu adalah suatu blunder  fatal. Dimana keadaan bandung sekarang udah gak kaya dulu lagi. Macet panjang yang ke factory outlet,bukan es lilin yang diteang tapi brownies,dan bahasa anak muda yang ujungnya mesti pake anyying. Klo ngobrol ama barudak bandung,gue susah bgt ngebedain mana gue mana anjing,cumpah. Okeh,2 jam perjalanan dan baru keluar tol Pasteur. Udah jauh ya?itu masih bandung tarkiyem. Segitu lamanya,dan masih lama lagi. Itu baru awal,belum ada apa apanya. *kasih liat tato di dada *gambar 321 dji sam soe

Gue duduk ama bray,orang yang selalu mengajak mengambil posisi ketika ada lagu bagus. Pertama gue heran mau ngapain,eh ternyata si kehed ngajak joget. Yap,lagunya memang full pantura,jadi kita berdua joget ala bos bos kredit (keripik) di mobil. Orang orang pada ketawa ngelihat tingkah kita dan sebagian mengeluarkan uang recehan. Didepan gue anak kelas cewe yang badanya kaya sapi gelonggongan. Sengaja gue duduk disana karena pasti orang yang kaya gitu stok makananya pasti banyak. Gak kaya gue yang pengincar makanan gratis kelas wahid. Didepan nya lagi si maha kurang peka,ndul dengan stelan  kaya tukang ronda. Kolor hitam pendek diatas lutut,baju daleman yang gue gak tau lagi apa warnanya,dan pake sarung yang kebesaran. Untung dia gak bawa senter,klo bawa disangka penjaga villa.

Bener banget strategi gue,baru berangkat udah dijejali berbagai makanan,enak banget dan gratis tentunya. Roti,minuman dingin,dan cemilan (ini nih indahnya hidup). Namun dibelakang,beuh parah banget. Satunya bule france kw afganistan,yang satunya lagi  bule Uganda atau Negara antah berantah apa gue gak tau. Keduanya bukan dari kelas gue,tapi gue hapal muka ga tau nama. Omonganya itu lo yang bikin berat,misalnya gini :

Bule “shalat dzuhur” bertanya “ eh bro,ntar disana kita snorkeling ya. Atau diving,traveling,laminating juga boleh lah”

Bule “shalat magrib” menjawab “gue sih maunya body jumper men,keren adrenalinya. Tapi mau jet ski,motor boat,atau banana boat juga boleh sih”

Karena gak tahan,gue pun bilang ke bray “bray,hayu lah cuang ice skating jeng aing dipantai lah. Bae aing mah da ahli na cai ge. Tapak sanca aing mah. Puas sia darman!!!”

Perjalanan berlanjut dan berhenti ditasikmalaya untuk santap malam. Karena gue menguasai betul UUD per-kosan,maka gue nanak nasi dulu dikosan terus beli gorengan buat makan malam. Kebukti kan makanan disana mahal,pake ayam aja udah 20 ribu. Kasian hahahaha,makanya berguru dong ama gue, bawa bekal ketika piknik (pake rantang gede buat minta lauknya).  Akhirnya gue muntah muntah dijalan karena makan makanan yang basi dan tak bergizi. XI ANJJEEEEEAAANG

Rumah makan ketika singgah emang pada rese,semuanya pada mahal. Paling murah gue nemu di Sragen,makan disana Cuma 7 ribu. Gue pun terharu,sungkeman dan mengajak pedagangnya foto bareng. Tadinya sih mau dibungkus yang banyak,tapi malu lah ama tingkat kegantengan gue. Yang lainya masih diatas kisaran 10 ribu. Lumayan lah agak menguras dompet juga.

Apah?Mandi?walaupun gak mandi tingkat kegantengan gue gak bakal luntur kok,tenang aja. Gue selalu menyempatkan mandi di setiap pemberhentian,cuaca dijawa itu gerah mba bro. apalagi boker,selalu dong. Kan lumayan buat mengurangi beban tubuh ini hehe hehehe. Klo beban hati dan perasaan gimana?*hening *hening banget

Berangkat rabu jam 6 sore dan nyampe dengan lusuh ditepi pulau jawa jumat jam  4 subuh. Sialnya,air laut disana surut,jadi kita gak bisa nyebrang mesti nunggu airnya terisi kembali. Apa iya gitu air laut ada yang nguras?kok bisa kosong ya?cinta aku ke kamu juga ga pernah surut,ini laut edegan pake surut segala,meeeh. Berhasil nyebrang jam 7 pagi dengan melewati antrian yang cukup padat,sekitar 45 menit lah naik kapal. Wong pulau sebrang emang kelihatan,deket. Deketan jarak kedua pulau bali deh daripada jarak perasaan kita berdua,ciyus *nangis bareng buaya *dicapluk *moddyaaar

Kalau ada orang yang bisa berdiri tegak dikapal,gue bakal usul ke Ban Ki Moon buat ngasih nobel,percaya. Plis banget bayangin gimana caranya gue kencing,susah banget anjir. Gak bisa tegak,terombang ambing gue,yang satu megangin si jhon,yang satu megangin tembok. Tetep ga berhasil,tapi karena gue jenius maka gue inisiatif buat masukin helm gue ke botol minum. Lega rasanya,lebih lega lagi ketika ada orang kesurupan locat ke laut karena minum air seni gue. Dikiranya arak balley gitu,warnanya sih sama,tapi rasanya…kasian

Nyampe disana jam 3 sore,karena dari ujung pulau ke ibukota itu jaraknya lumayan. Pulangnya juga demikian,gak jauh beda,cape banget. Sampe ketika ada yang usul singgah dulu dijogjakarta,anak anak malah ngeluarin orang tersebut kejalan. Iya,kita emang kecapean banget,perjalanan jauh,apalagi klo ngejar cintanya mantan yang tak berujung  dapat#huaajlleeeeb.  Tapi pulangnya kita agak cepet,soalnya naik kapal yang bagus. Ada tiga tingkat,lantai 2 ada AC dan lantai 3 atap yang lepas. Disana gue malah putuputuhuft,karena emang pemandanganya bagus (walaupun objeknya engga bagus banget). Kita berhasil nyampe bdg dengan selamat selasa jam 1 malam.

Terakhir,pesen gue bagi yang akan melaksanakan perjalanan jauh. Minumlah antimo MINIMAL 20 butir,niscaya lo bakalan tertidur lelap dan mungkin akan dibangunkan ketika sudah sampai ditempat tujuan. Ya,tempat disana yang jauh. ASSALAMU ALAIKUM YA AHLI KUBUUUURR….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar