Rabu, 20 Februari 2013

Memories In Ba...Ga Enak Klo Disebut part 3


Tiba dengan elegan disana sekitar jam 3 sore. Yang wajahnya udah gak ngebentuk lagi langsung pada mandi,membersihkan diri biar fresh kembali. Beda ama gue,karena cakep gue malah ujan ujanan. Secara kamar mandi disana penuh. Lagian gue pengen ngerasain hujan disana,apakah ada rasa orson jeruk atau engga. Ternyata yang gue rasain Cuma satu,panas dingin beeuuh. Gue emang bercita cita punya penyakit bronchitis sih,biar keren gitu. Klo orang jenguk ke rumah sakit kan gue bisa jawab dengan lantang,gagah dan percaya diri,”bronchitis bro”,tapi klo gue punya penyakit bisul insya allah,jangankan yang jenguk rumah sakit pun gak mau ngerawat gue. Adukeun weh jeng hulu banteng bisulna,kinta! Mirisss…

Tempat (haram jadah) pertama yang kita kunjungi adalah Jimbaran. Itu lo tempat makan yang sering dipakai syuting film,ditepi pantai,diatas pasir putih,pake lilin dan romantic itu. Gue nyesel banget gak nurutin nasehat supir. Dia nyuruh gue buat makan dulu karena makan dideket (emperan gubuk derita) penginapan  murah Cuma 7 ribu. Gak tau juga kenapa dia ngasih saran itu ke gue,keliatan dari muka kali ya?karena gengsi,gue memberanikan diri dinner (biar keren) di Jimbaran. Datang dengan elegan,ketika melihat menu muka gue langsung pucat. Tadinya mulut gue berbusa saking kagetnya,tapi terpaksa gue telen lagi. Sengaja biar agak kenyangan dikit. Lumayan lah,itung itung minum minuman karbonisasioner.  Yang mau muntah,dipersilahkan dengan bijak…

Harga makananya gak berkeprianakkostan,semuanya diatas 100ribuan. Bahkan teh manis (yang tawar karena pake air laut) juga harganya 10 ribu. Gue dengan sesama kaum #heseduit pun gundah gulana. Jadi kita pesan makanannya patungan dan bahkan ada yang gak pesen minum sama sekali. Dia lebih milih nyemplung ke laut buat minum lalu insyaf karena makan makanan yang mahal. Walaupun begitu,tetep gue harus bayar makan diatas gocap. Karena kalap,gue langsung abisin tuh makanan,ambil seenaknya sehingga yang terakhir ngambil Cuma kebagian piring ama bangkai ikan nya aja. Total dikurangi tambahan sebelum berangkat,duit gue nyisa 350 ribu. Udah was was gue,karena pasti makanan disini emang segituan. Akhirnya gue memberanikan buat sms kakak gue minta transfer. Balesanya seperti ini :

NAHA AI MANEH KAREK GE MANGKAT GES MENTA DUIT DEUI,SUGAN DAHAR DI BIKINI BOTOM MENI MAHAL KITU..GES LAH MENTA TRANSFER MAH MENING DICORET WAE TI KK,RUDET AING. INGKAH SIA”


YAP,berapa kali gue sms dan gak dibales,apalagi transferan yang tak kunjung datang. Tapi gue emang gak menuntut,ga pernah gue matok uang sama ortu. Sedikasihnya aja lah,gak mau gue membebani,gue tau klo cari uang dikampung itu susah mesti air keringat bercucuran dulu. Kecuali klo ngedet ama pacar,gue bakal minta uang yang buuuaanyaaaaak buat jaga wibawa. Untungnya,gue kan gak punya pacar ._.  Diperjalanan pulang,tour guide (pemandu wisata) selalu ngocoblak ngemeng. “kita tadi bukan membeli makan,tapi kita membeli pemandangan. Jadi wajar klo mahal”. Untung gue gak kalap,klo ya udah gue cabut tuh kursi dan lemparin sampe masuk ke lubang idungnya. But keep calm bray,fire fire I don’t know

Tiba dipenginapan yang masih simpang siur. Gak tau mau nginep dimana,di mushala kah,dilosmen kah atau dihotel kah. Semuanya ga ada yang kah,yang benernya ngampar karpet diteras toko. Kebetulan ada emperan kosong dan luas,ada atapnya tapi melompong ke pinggir. Untung aja cuaca dibali gak dingin,Cuma klo kita tidur dikerubuni laler aja. Para pecundang(yang gampang tidur) juga paling Cuma 3 orang kok,gak banyak dari total 47 orang. Semuanya pada menikmati malam disana dan baru pulang menjelang  subuh. Bukan,bukan gue,ndul dan bray tadi. Kita itu kaum setengah pecundang,gak tidur Cuma geleng geleng kepala didekat bis,mikirin nasib kita beberapa hari kedepan, sampe ngantuk sengantuk ngantuknya. Gue geram banget ama tuh dosen,janjinya uang segitu udah plus penginapan,nyatanya…#korupsi ada dimana mana

Hari kedua rencana kunjungan ke desa adat di Karang Asem disambut oleh lulusan STKS yang udah jadi kepala dinsos disana. Sebelumnya,gue gak mau blunder kaya semalem. Bersama trio libel,gue nyari makanan yang murah dan berhasil dengan gagah (gaya dora lompat lompat kejebrus jurang). Makanan disana Cuma goceng,orang jawa yang jual. Nasi kuning bentuknya,karena sekali lagi gue emang jenius,kita bungkus tuh nasi kuning buat makan siang biar murah. Ada yang lucu ketika gue pesen,diharapkan kalian semua ketawa ya pas udah baca ini. Kira kira begini :

“bu beli nasi kuning” 

“pake sambel?” “ya” 

"pake bawang?” “oke” 

“pake telor” boleh” 

“ditaliin atau dipitain?” “DIAWURKEUN WEH LAH BU,ARAL  AING,LOBA NANYA..MUN AYA MAH NU WARNA HEJO,MUN EWEUH GES MENING TUTUP WEH GANTI JUALAN MIRAS” oke sip,silahkan tertawa HAHAHAHAsiateulucuhahahaha  -.-

Nyampe desa adat dan gue gak tau apa yang dibicarain. Cuaca disana panas banget,membuat gue pengen naturalisasi ke pantai gading. Kita pulang sekitar jam 13an dan menuju tanjung benoa. Itu tempat buat arena maenan laut kaya snorkeling,diving,motor boat,jet ski,banana boat dan ngahuleng. Lho kok?ya iya lah,gila aja gue mesti maen begituan. Harga nya semua diatas cepe,mending gue pake beli kerupuk buat setaun. Motor boat aja 15 menit 200 ribu,paralayang 300 ribu,diem aja kan gratis. Kan kata pepatah dapat emas klo diem (jorongkeun Mario teguh,botakan nepika laer,pembohong anjir). Yap,pemandangan disana gak bagus bagus amat,kalah bagus ama pemandangan orang indo yang pake bikini aja *tsaaaahh inspirasi buat entar ritual you know what

Waktu itu ada tukang perahu nyamperin, nawarin buat pergi ke pulau penyu. Naek kapal dan ada pulau kecil disebrang,katanya indah dan banyak penyu yang usianya udah ratusan tahun. Harga yang ditawarkan gocap dan itu murah menurut orang yang pergi. Gue ama trio libel masih setia ngahuleng,dan mengerutu karena membawa kami ke tempat ga jelas ini. Datang lagi si bapak nurunin harga jadi 30 ribu. Gue masih belum bergerak dari tempat,eh datang lagi si bapak ngediskon jadi 15 ribu. Ketika gue mau pergi,si bapak nawarin lagi GRATIS,DAPAT MAKAN,DIPIJITIN SAMPE KAPALNYA BOLEH DIBAWA PULANG. Gue tetep gak mau,andai aja si bapak ngasihnya plus dikasih pacar,mungkin gue bersedia buat mikir. Asumsi gue,lebih baik gue numpang ke kosan temen yang pake tv kabel,nonton discovery chanel dan lihat penyu seharian sampe mata melek. Hahahahahahasampesegitunya

Pulang,makan malam di salah satu restoran sunda,kang jaka namanya. Dia adalah orang sunda paling berpengaruh disana,ketua paguyuban urang sunda. Foto ditokonya bareng raja bali,gubernur jabar,slank,dewa,peterpan,terkahir gue gak tau siapa (foto gue sambil telunjuk nutupin bibir). Blunder besar pun terulang kembali. Dimana gue pesen menu yang paling murah,ayam betutu khas bali namanya. Normal sih,20 ribu secara makanan disana mahal mahal. Gue bingung,pesen ayam kok dikasih udang,ikan gurame,kangkung,dan makanan enak lainya. Apa iya menu ayam betutu itu kaya gini?karena lapar,langsung gue makan tuh semua makanan yg panjangnya 2 meter.

STOP STOP STOP..ada orang berteriak,gue langsung tiarap dan angkat tangan. Kirain ada razia jomblo disana,eh ternyata pemilik restoran. “maaf dek,ini menunya salah. Ini buat orang lain,yang adek masih dibikin”. HUUAAANNJJEEEEEEEGGG PETIR MENYAMBAR DIGELAP GULITANYA MALAM…itulah pertama kalinya gue gak terlalu mikir buat ngajak balikan mantan,saat itu gue langsung kepikiran gimana caranya bayar makanan seabrek 2 meter ini?bisa bisa gue jadi buruh cuci selama setaun buat bayarnya. Kejeniusan gue emang parah banget ya,saat itu dengan cepat gue taruh semua tuh lauk ke tempatnya,biar disangka belum makan (padahal perut udah buncit,emang engges asyia). Sayang,si nasi yang mirip dada jupe(menggunung) tak bisa diselamatkan. Gue Cuma naroh tampang tak berdosa khas biawak,dan ternyata berhasil. Gue lolos dari jeratan bill yang pasti haram jadaaah hahahaha

Temen gue yang umurnya emang masih misteri,bray ketangkep. Gue lolos dan menunggu pesenan gue tadi. Dari awal gue nunggu pesenan sampe makananya abis,bray masih nangis nangis depan kasir. Secara dia tersangka utama,mesti bayar semuanya. Padahal yang lain juga makan tapi malah kabur entah kemana. Kasian dia,gue Cuma cekikikan aja sambil makan ayam betutu pesenan gue sendiri. Gue gak tau berapa juta yang dibayar bray,tapi adzab Allah emang ada. Gue mesti bayar gocap men,ternyata minum,nasi,tempat duduk,dan pajak daerah belum termasuk. Gue nyamperin bray,kasih cipokan terhebat gue,tanda bahwa kita mempunyai nasib yang sama. Tragis…akhirnya ia menelpon kakanya karena merasa ternodai. Engga ding,sama kaya gue dia minta transferan. Uangnya dadas hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar