Rabu, 20 Februari 2013

Memories In BA....Ga Enak Klo Disebut part 1


Ditulis di hari jumat,dirumah tercinta,calingcing
Mitosnya sih kalo udah jumatan tingkat kegantengan makin bertambah sekitar 30%..Cing rek ngahewos heula,” jumatan ges beres,kasep ge geus tibaheula,tapi naha kabogoh can aya keneh wae nyah?”..krik krik anjing mendengkrik….

Hmmm mulai dari mana ya enaknya? Bingung..eh tapi sebelum gue mulai nulis,ijinkan untuk tertawa sejenak..ehmehm, cek sound suara silper,   HAHAHAHHAHAHAHAHABELUMHAHAHAPERNAHHAHAHAHAKEHAHABALIHAHAHAHAHAHAHAKASIAANHAHAHACUPUHAHAHAHAHAHAHA..Oke sip lupakan….*Utah buta

Ceritanya gue sibuk nih jadi belum sempet posting kisah ngenes si #jomblo7tahun lagi di blog. Ga biasanya juga kampus gue,beberapa hari kemaren sibuk bener. 2 hari berturut turut gue pulang magrib,cape banget asli.  Klo yang jomblo sih oke oke aja,malah girang dia karena ada kegiatan dan yang punya pacar gak bisa bermesraan. Iya,bagi yang jomblo sih,gue mah kagak. Kegiatan kedua yaitu observasi ke suatu tempat…malu sebenernya gue nyebutnya,takut disangka sombong. Jadi gue gak bakal sebut tempatnya lah,takut kalian gimana gitu. Seminggu gue observasi ke PULAU DEWATA YANG ARTIS HOLLYWOOD JUGA PENGEN NGUNJUNGIN,TAPI KALIAN WARGA INDONESIA JUGA BELUM PERNAH HAHAHAHAHAHAHAHAHA KASIAN. Ya,tugas suatu mata kuliah yang absurd,ga tau gue maksudnya apa. Yang ga ikut kesana wajib observasi ke ranca bali (ciwidey) yang notabene pedalaman atau disudut kota bandung. Sama sama ada pasir putihnya,tapi klo lo nyemplung ke “pantai” di ranca bali,Insya Allah badan lo mengkerut kaya lilin. Kawah eta mah lain pantaii, juned!!!


Karena orang ganteng kaya gue mesti pinter menyesuaikan,gue pun ikut ke rombongan ke SALAH SATU PULAU TERINDAH YANG LEE MIN HOO JUGA PENGEN NGUNJUNGIN ,TAPI KALIAN WARGA INDONESIA JUGA BELUM PERNAH HAHAHAHAHAHAHA KASIAN. Tercetus sebuah istilah,bahwa yang ke tempat itu (sengaja gue tulis gak TEMPATNYA biar ga melukai perasaan orang lain),adalah orang kaya (ganteng juga) dan rombongan yang ke ranca bali adalah sekumpulan pecundang  gak pakai popok. Awalnya sih iya,dari statistic kelas pun berbicara demikian. Yang ke…..(sengaja gue gak tulis lagi TEMPATNYA,menghargai sesama) ada 24 orang,yang ke ranca bali Cuma 8 ekor (biar kesanya hina hina gimana gitu). Awalnya ya awalnya..

Awalnya ongkos kesana 300 ribu dan ke ranca bali 125 udah plus makan dan penginapan. Sedangkan gue gak tau mau makan apaan dan tidur dimana. Ongkos pun merangkak naik jadi 350,gue gak tahu biaya apaan. Eh pas mau berangkat dan belum menyentuh bis,gue disuruh bayar lagi 77 ribu dan gue masih gak tau lagi buat apaan. Japra,bener bener japra banget. Denger denger sih tuh uang buat bayar jalan tol. Gue juga berpikir demikian,pasti kita banyak melewati jalan tol biar gak terjebak macet.

Nyatanya,gue Cuma ngelewatin satu jalan tol dan itu di Pasteur. Bangsat bener bener bangsat. Gue pun berteriak :

“ada gak sih jalan tol menuju hati kamu,macet banget nih gak bisa bergerak ke lain hati”..alhamdulilah karena jerowokan gue yang kaya kenek otopet,orang orang dipinggir gue pada nyiram pake autan. Yasaaalaaaaaammmm…..

Yap,sebelum berangkat aja dompet gue udah berkurang apalagi disana?resminya gue bawa duit gope. Sialnya,penderitaan gak sampai disana bung,masih banyak banyak banyak dan banyak lagi (biar kalian tergerak buat bikin “gerakan koin peduli #jomblo7tahun”). Makan di ranca bali udah ditanggung,sedangkan gue mesti berjuang melawan harga makanan yg haram jadah. Penginapan di ranca bali udah disediakan,sedangkan gue hanya beralaskan karpet tak bergenteng kedinginan dikerubuni nyamuk. Perjalanan ke ranca bali Cuma 2 jam,sedangkan gue mesti 2 hari mendekam di bis sambil menahan mabok laut. Terakhir,disana bisa enjoy lihat cewek kampung yang seger alamiah,sedangkan gue malah lihat hantu. (sebut saja orang yang bubuligiran dan dodolewakan) *baru pulang jumatan,masih pake peci dan sarung

Sekali lagi,berkat ketampanan yang gue miliki,bukanya takut gue malah mewawancarai mereka. Kira kira beginilah hasilnya :

1. “Kun,ko bajunya putih sih?”AH DA EWEUH ONDANGAN POE AYEUNA MAH,MUN AYA KAREK MAKE BATIK KEHED” “NYA KUN NYA :|”

2. “Cong,kok kamu jalanya aanclongan?”BRO,MUN AING BISA MOTOR MAH, AING REK SAKALIAN NGOJEK,SIA PAHAM?” “NYA CONG NYA :|”

3. “Yul,kok kamu digendong gendong terus sih? “KIEU NYAK BRO,MUN AING DIGUGUSUR WAE MAH BARARED AWAK ASYIA ANJEENG” “NYA YUL NYA :|”

4. “Eh ada suster ngesot,bisa wawancara sebentar gak?” “BRO AING LEUMPANG WAE GE HESE,SIA REK NGADON NGAJAK WAWANCARA,GELUT WEH!!” “NYA SUS NYA :|”

5. “Maaf semuanya,bisa wawancara sebentar ga? “REMPUG SETAN SETAN,JALMA PIKASEBELEUN SI ETA MAH..HAJJJAAAAAAAAAARRRRRRR…akhirnya aing paeh

Okeh,saran gue pilihlah perjalanan yang dekat. Yang jauh itu cape syekali mas bro,pegel pegel semua nih badan. Observasi yang jela jelas aja,jangan yang jauh. Iritlah uangmu,jangan melakukan hal yang gak penting kaya observasi absurd. Terkahir,jangan lupa cebok klo lo udah boker hehe hehehehe 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar