Rabu, 20 Februari 2013

Memories In Ba...Ga Enak Klo Disebut part 4


Pulang dari restoran kang jaka itu kita gak langsung pulang,kita berbelanja dulu ke pusat oleh oleh paling murah disana. Secara,dari muka udah keliahatan klo kita udah gak punya duit. Bahkan pengemis pun malah ngasih balik ke gue. Harga diri terombang ambing.  Saat itu duit gue masih sisa 3 cepek. Seperti biasa,masuk toko dengan elegan,pas keluar nangis berak berak duit abis.

Hal pertama yang gue incer ditoko tersebut adalah arak. Disana emang terkenal minuman gituan,sengaja gue nyari itu buat ngasih oleh oleh kosan bayawak fakir asmara. Mereka request gituan karena mungkin udah tak sanggup menjalani hidup tanpa dampingan seorang kekasih. Kasiaaan..ya namanya juga ditoko,ga ada lah barang gituan. Yang ada Cuma permestasi dari tape. Ya elah,itu mah minumanya abang abang tukang becak,biar kuat trayek bandung Lebanon.  Duuaaaarr…mang naon eta nu disada?ah neng,paling ge eta mah bitis bucat..trayeknya gak kepribecaan sih


Muter muter,gue nyari makanan yang pas buat oleh oleh keluarga. Gue mesti tau diri dong,masa mereka yang kasih duit tapi gue gak ngasih oleh oleh?gue bukan malin kundang versi modern ye. Sengaja gue milih milih makanan yang bergizi (paling murah) dan yang beda dari satu rasa ke rasa lain. Kebanyakan kacang kacangan sih,ga ada gituh pepes ikan hiu,crispy anjing laut,atau apalah yang antimainstream. Kacang disko namanya,apa iya klo udah makan kacang itu gue langsung nari shuffle dance?ternyata bukan itu maksudnya. Jadi setelah makan kacang itu tenggorokan lo bakalan panas. Pedes engga tapi panas,dan gue gak tau penyebabnya. Mungkin ada segerombolan plankton dari kacang tersebut yang lagi berdisko,merokok,minum arak,dan lain lain ditenggorokan gue. Mungkin ya mungkin..

Gue inget,ada beberapa teman baik (penganut ilmu makanan gratis yang sering gue ajarkan) minta oleh oleh. Gue sebenrnya mau aja sih beliin mereka oleh oleh,asal mereka bisa comblangin gue ke si #7tahun,sampe dia sendiri yang ngemis ngemis minta balikan ama gue. Eaaaaakkkk,NGIMPI  SIA SULASTRI. Jadi oleh oleh apa yang mereka inginkan dari gue?selain gue yang makin bertambah ganteng si,ada beberapa barang yang mereka inginkan. Contohnya gini :

  1. Si henpun tak berdering. Dia pengen oleh oleh dari gue,sedangkan jarak diantara kita emang jauh. Apa iya gue mesti nyuruh burung merpati nganterin oleh olehnya?ga rasional lah,soalnya yang dia minta itu KAPAL TITANIC YANG UDAH TERDAMPAR. Ga bakalan kuat atuh burungnya juga. Engga ding,yang dia pinta adalah sebuah mug khas bali. Yoi,si dodoy emang rajanya kopi. Ga ngopi sehari dia bakalan lemes,wajahnya mengkerut,dan cinta ama gue. Gue curiga,alasan dia tiap hari minum kopi karena hal terakhir.  Jadi ga salah kan klo gue saranin dia buat melihara musang dirumahnya. Eeknya musang kan bagus tuh buat dijadiin kopi,muaantaaap. Tapi karena mug disana jelek jelek,gue akhirnya ga jadi beliin. Warnanya putih semua,dengan gambar tengkorak,orang mabok,cewek berbikini,khas bali lah pokoknya. Ga enak juga kan ngasih ke cewek muslimah kaya dia (lebih halus daripada gak punya duit,padahal harganya 30 rebuan)
  2. Oh iya,orang ini perasaan belum muncul ya dicerita gue?oh pernah pas yang birthday versi ane ya?oke,sekali lagi mari kita sambit dan lempari telur busuk,si ratu PHP (pemberi dan penikmat harapan palsu). Dia juga ngebet minta oleh oleh dari gue,entah apapun itu bentuknya. Tadinya gue mau ngasih leak (jurig bali),tapi karena keluarganya agamis pasti tuh jurig gak bakalan sanggup dan kibas kibas poni ke kamera (gue yakin tu arwah eyangnya andhika eks kangen band). Akhirnya dia matok suatu barang,baju khas sana. Baju disana emang beda,santai kaya dipantai,asik kaya ditasik,selow kaya dipulow,dan cicing weh kaya tiucing. Tapi kain nya itu lo yang jadi masalahnya. Tipis banget menerawang,takutnya klo gue ngasih ke dia dan pas dia pake gue jadi..ehm..ehmm *pasti ditabok mun ngomong eta,nyaanan da si eta mah teu rame ah. Yah karena hal tadi,kainya yang tipis,dodolewakan dan bubuligiran gue ga jadi beliin baju itu buat dia. Ga enak juga kan ngasih ke cewek muslimah kaya dia (lebih halus daripada gak punya duit,padahal harganya 30 rebuan)
  3.     Entah siapa ini namanya,yang jelas dia juga pernah mengunjungi tempat ini,tingkat kegaulanya perlu diakui. Gak cupu kaya temen lainya hahaha. Yang jelas dia gak ngasih oleh oleh ke gue,maka prinsip #mental anak kost #gak mau rugi mesti dijalankan dengan baik dan benar. Gue gak mau ngasih oleh oleh ke dia. Sebut saja namanya si pacar yang terlalu posesif. Tapi gue salut ama dia,dia tuh kuat. Ketika tau pacarnya selingkuh,dia Cuma tersenyum. Lalu nyokot setum dan dibalangkeunlah setum tersebut ka bebeungeutan kabogohna. Tuh kan,kuat banget..

Sebenarnya masih ada 2 teman lagi yang nitip oleh oleh,sebut saja si #mantan yang makin cakep ketika udah putus dan si #wanita yang belum bisa move on selama 7 bulan,kasiaaaaaaaan hahahahaha (gue heboh ya kaya sisingaan?).  yah tapi gue anggap aja itu hanya sebatas isapan jempol belaka #tsaaah. Mungkin hanya bersenda gurau,gak serius minta oleh oleh (ambil aman,pura pura gak tau aja). Eh gimana klo si #7tahun yang minta oleh oleh? PLEASE GAK USAH NGOPEPANG HIDUP GUE LAGI!!!GUE GAMAU LO TERUS TERUSAN MURUKUSUNU SAMA GUE!!KALO ELO MASIH SAYANG AMA GUE ITU BILANG!!GAK USAH DITURUBIN  AMA HATI LO YANG EMPOT  EMPOTAN ITU!!!KUNYUNYUD LO!!! #galauteuing

Akhirnya gue keluar toko dengan langkah yang tertatih,mata sayu,dan pengen cepat cepat nikah ama Aura Kasih. Sambil berteriak “AAAAHHHHH EEMMAAAA,DUIT SABULANEUN AINGG LAAPUUURR”. Gue belanja abis 2 cepe,yang artinya duit gue tinggal cepe lagi. Lebih parah karena ada temen yang pinjem,alhasil gue gak pegang duit sepeserpun. Iya,sepeserpun!!!. Wajar lah,gue belanja baju buat ponakan aja abis 70,belum makanan,belum aksesoris,dan tektek bengek lainya. Untung gue ganteng,klo engga mungkin gue udah diacuhkan ama temen temen yang lain. Beruntung gue punya temen temen super macam @ncasuhairi,@relincemarbun @indriaticindasari @mawarnikamelia @tiarawati*sungkeman *peyyuukkk *ambil air wudhu

Akhirnya sampai penginapan dan gue langsung tidur tak mau melihat dunia lagi. Terbangun pagi karena mesti melanjutkan wisata ke pantai kuta. Emang dasar semuanya pada salah kaprah,kuta itu pantai yang terkenal dengan sunsetnya,klo sunrises itu sanur. Eh kita malah ke kuta,ya iyalah pagi buta sepi. Gagal kan gue lihat bule pake bikini,jemur diri,dan pulang mendapatkan ilham untuk melakukan ritual. Gue malah mandi,terdampar kaya ikan paus. Oh iya,karena mandi disana mahal,goceng,gue mesti nahan gatel” dari pantai menuju penginapan buat sekedar mandi. Hebat banget kan gue?pas gue liat,badan gue ditumbuhi jamur,belatung,dan singkayom (entah apa itu,asal nulis).

Itu hari terakhir kita dibali,dan yang punya duit bisa belanja lagi,yang gak punya duit entah gimana nasibnya. Nyari nyari makananan sisa ditong sampah kali (perasaan ada potonya di upload deh). Malaikatpun muncul,temen gue bayar dan saldo gue jadi cepe kembali. Mau gak mau itu mesti sampe ke bdg. Wisata terakhir ke tanah lot kita batalkan. Semua orang udah kecapean,padahal itu tempat wisata yang bagus,katanya sih….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar