Kamis, 21 Februari 2013

Hero Sebenarnya


Indonesia adalah negara agraris,dimana banyak garis garis didalam peta (nilai geografi nya inalilahi)..bukan bro,tapi masih banyak tanah yang subur,hutan rimba,dan sawah terbentang dengan luasnya. Tak terkecuali didaerah gue,sebuah kampung dibawah kaki gunung ciremai. Sekarang misteri kenapa badan gue bau bangkai tapir pun terjawab sudah,karena ya itu tadi,gue tinggal di CEKER BEDOG gunung ciremai. Tapi gue bersyukur,tanah disana subur walaupun peluang dapet jodoh ga sesubur tanahnya. Liat aja,masih banyak pemuda tua angkatan rhoma irama yang belum menikah. Mengenaskan…….ga dikosan ga dikampung,semuanya terkutuk…………*krik krik burung pun berdengkrik*

Mengisi liburan emang seharusnya gue bantu ortu. Ortu gue petani tulen dan selalu ngeluh klo harga panen turun,padahal sebelumnya emang mahal. Mungkin memamng buka rizkinya,karena nama gue emang bukan rizki,mau ganti mikir mikir biaya bikin nasi tumpengnya. Nyapu,ngepel,nyuci,nyebor,ngelap,ngedugem eh engga ketah,itulah keseharian gue. Seengganya  masih bisa membantu meringankan beban orang tua #kerasukan abu dhabi

Hari minggu rutinitas yang wajib dilakukan adalah nyiram cengkeh. Sambil dengerin lagunya rumor-butiran debu,pelis banget lo banyangin muka gue lagi mangap” kecapean mendaki gunung bawa jeligen 20 liter dikedua tangan,plis banget bayangin gimana maha gantengnya gue. Klo udah terbanyang,berarti lo telah berhasil menjadi manusia yang berguna,itulah yang dapat dibanggakan dihadapan ortu lo. Gila men,apalagi pas puasa,gue mesti bawa jeligen berat dan mendaki hutan buat nyiram cengkeh. Kadang gue aneh,kenapa jeligen tadi berubah jadi secangkir air. Oh ternyata gue sendiri yang minum pas mendaki karena cape. saat itu,gue diomelin abis ama si bokap. Bawaan dia beberapa kali lipat dari gue,kira kira airnya sebanding ama air di danau toba.


Ketika lo semua pada mikir yang positif tentang gue karena berbakti kepada orang tua,eittss tunggu dulu..ketika gue mendaki ke hutan bawa motor,bokap gue sambil cape capean nanggung air dengan semangatnya..ketika gue bawa mobil,bokap gue dengan cape nya naik turun ngambil air buat nyiram cengkeh tersebut. Sumpah,saat ini gue pengen nangis karena terharu. Begitu super perjuanganya hanya untuk melihat anaknya menuntut ilmu dan menjadi orang yang lebih berguna. Tapi liat gue sekarang waktu kuliah,apa yang gue lakuin?hhhhmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm  rapor gue jelek,malu rasanya certain kelakuan gue sendiri…

Ada kejadian unik ketika gue bawa motor ataupun mobil pas nyiram cengkeh. Pertama pas bawa motor,gue liat ada beberapa anak muda (kira” smp or sma) berpasangan. Gue aneh,ngapain juga pacaran ke hutan,ga bermodal atau apalah gue ga tau. Yang gue tau mereka pada berbisik kepada temenya,mungkin karena liat muka dan stelan pakaian gue yang lebih mirip gorilla dari Samoa. Bisikan tersebut cukup menggangu gue,karena diselingi cekikikan dari mereka. Tak jauh beda pas bawa mobil,tapi ini lebih konyol lagi. Bukan sombong,saat itu gue ama kakak bawa mobil bermerk karena bawa mobil emang lebih praktis biar airnya tinggal diisi dan dimasukan kedalam mobil. Lagi lagi ada beberapa anak muda pacaran dan cekikikan pula ngeliat gue nyiram cengkeh. Mungkin dalam pikiran mereka gue ini babu yang belum boker  7tahun. Mereka foto” pake hp cina nya,dan aneh ketika ada mobil bagus disekitar hutan. Untuk menambah derajatnya,para ababilers tersebut berfoto ria di mobil gue. Ide jail pun muncul,gue dengan pedenya pencet remote buka kunci. Mereka kaget ketika gue nyamperin  dan masuk kedalam mobil. Didalam,sambil pura” ngambil sesuatu gue cekikikan dengan puas. Nasib mereka tak tau gimana,karena mereka langsung kabur.

Pesan moral yang dapat ditangkap adalah ketika mereka apdet status :
1. “enak loh pacaran,daripada situ nyiram cengkeh bantuin orang tua,cape, panas,bikin item tau gak sih”
2. “enak loh pacaran,bisa makan berdua bareng si doi,daripada situ udah cape,laper lagi ga bawa makanan”
3. “enak loh pacaran,bisa berduaan mojok bareng si pacar,daripada situ panas”an ga bisa mojok ga ada pacar”

Okeh,hoples gue ga bakal komen status diatas. Mungkin gue bisa komen beberapa tahun yang akan datang. Kenapa?karena hasil yang baik itu bukan pada saat ini,tapi hasil pada masa yang akan datang. Hargailah proses yang terjadi saat ini,kelak hasil yang didapat tak akan mengecewakan. So gue bisa update status gini :

1. Alhamdulilah,bisa bantu orang tua. Semoga pahala yang diberikan oleh Allah SWT dapat berguna. Amiin..saat itu gue jamin,klo WARAS orang diatas akan menyesal,misalnya ortu nya sudah (maaf) meninggal dan dia tidak sempat berbakti kepada mereka

2. Alhamdulilah hasil dari tanaman ini dapat berguna untuk makan sehari hari..saat itu gue jamin,klo WARAS orang diatas akan menyesal,misalnya ortunya (maaf) sudah bangkrut dan tidak punya kekayaan lagi

3. Alhamdulilah berkat tanaman ini saya bisa menyunting calon mempelai wanita.. saat itu gue jamin,klo WARAS orang diatas akan menyesal,misalnya karena hubungan yang bebas lalu hamil diluar nikah dan (maaf) ortunya stress atas kelakuan anaknya

Bussyyyeeett,malah ceramah gini ya hehehehe. Klo ditambahin janggut,mungkin gue bakal disangka bapa bapa tukang ESQ. emang si,gue ama temen temen fakir asmara lain udah ngerencanain patungan beli minyak gambus eh firdaus,biar rambut nyambung ke alis,alis nyambung ke kumis,kumis nyambung ke janggut,janggut nyambung ke bulu baok,dan elo semua mirip gorilla. Tapi ya menurut gue,petani itu emang wajib banget dikasih gelar pahlawan. Coba lu bayangin klo ga ada petani…batu pada disemur dijadiin cemilan,orang orang pada ngenyot tiang listrik gantiin ngerokok,dan coli pake mulut buaya karena ga ada bonteng. Ciyyaaaan pprrffttt

Terakhir,sebagai anak yang berbakti,gue udah calling para superhero buat bantu bokap dalam bertani. Nih penjabaran proyek maha agungnya :

1. Hulk,karena kekuatanya gue bakal suruh dia bajak sawah ngegantiin kerbau. Tenaga dia lebih dari kerbau sekomplek. Ketika panen tiba pun gue wajibkan dia buat jagain padi nya. Soalnya banyak banget burung yang ga tau diri makan padi seenaknya. Klo Hulk yang jaga gue jamin,hehe hehehe “ANJIR,KIEU CARA NAMAH AING MAH MENDING JADI ENDOG SALILANA WAE LAH..ATUH LAIN ADAT MALING PARE KA SI HULEK MAH L

2. Spiderman gue kasih tugas buat mindahin pupuk dari bawah ke atas sawah. Gue suka kasihan liat bokap nanggung pupuk dari bawah terus ke atas,kebayang beratnya. Tapi berkat jarring spiderman,semuanya jadi mudah. Jerat si pupuk,lempar ke atas dan nyampe dengan enteng. Klo burung ada yg mau nyuri padi lagi? Hehe “ ANJIR,AING MAH TEU BISA LOLOS LEUNGEUN SI SEPIDERMEN MAH AYA SASAIR LAMBITAN..TEU BISA BABANG LAH,PENSIUN JADI MANUK LAH L

3. Catwoman pastilah memberantas hama tikus ama burung yang sama sama suka nyuri hasil panen. Selain kece,dia juga bohay sehingga dengan gampangnya menerka mangsa karena tertipu oleh parasnya. “AING MAH MANUK GE DA NORMAL ATUH,NEMPO NU SEMOK MAH CIHUY..HANJAKAL SI KETWOMEN MAH SOK KOKOET TEU PUGUH ANYIR,SIEUN AINGAH”

4. Batman,ini sih disuruh buat metik cengkeh aja. Gue faham ko,batman ga bisa terbang,dia Cuma ngandelin teknologi yg canggih. Mungkin dia bisa ciptain sarung tangan yang bisa membuat cengkeh langsung garing dalam sekejap. Klo burung mau nyuri cengkeh?hehe “KOP WAE SATEH KEHED,AING MAH TEU BEUKI CENGKEH”

5. Superman,siapa suruh punya kekuatan super. Apapun bakal gue suruh. Nyebor,ngagarfu,ngabetat sampe ngobatpun gue suruh. Urusan burung?? “ MBLOOO,NAHA SENSI PISAN KA AING THE SATEH,SALAH AING NAON?PEDAH AING BOGA BIKANG KITU?CIIYYAAAAANNN “ oke sip,saat itu gue bakal suruh si superman bunuh si burung dan jadiin rending #jomblo balas dendam

Oke sip,postingan ini berakhir. Waktu menunjukan pukul set 5 subuh,dan saat itu para bayawak jomblo baru datang ngedugems. Gue bikin catetan ini karena Cuma gue yang ga turun. Daripada ngegaul ama setan,mending bikin sesuatu yang (ga) bermanfaat…zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz kemudian molor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar