Rabu, 20 Februari 2013

Memories In Ba..Ga Enak Klo Disebut part 5


Hidup disana emang beda,kentara banget antara orang yang beduit dan orang yang blangsak. Pas awal berangkat udah ketahuan. Mereka yang berduit pake pakaian mahal,makanan banyak,dompet tebel dan telpon telponan pacar. Kami,sang kuda liar makibao,pake pakain yang udah lusuh (cerita ndul tadi),gak bawa makanan (bawa mie buat diremukin atau sekedar minta air panasnya aja),gak pake dompet(pakenya tas rinjing atau rantang),dan pastinya gak nelpon pacar. Mana ada lah yang mau pacaran ama orang yang gak berduit?alhasil kita jadi tukang ganjel bus,pake batu batre abc.

Berangkat, gue udah berburu makanan gratis. Roti,air,dan cemilan gue sandera satu satu. Tercatat gue Cuma bekel mie instant 2 biji dan aqua 1 liter. Bisa hidupkah gue?ya iya lah,kan udah dibilang,pengincar makanan gratis kelas wahid gak bakal kehilangan cara buat minta. Mulai dari pura pura kaki kram (biar dikasih minum),pura pura lambung bocor (biar dikasih makan),dan pura pura bibir sumbing(biar dikasih cemilan). Yang gue gak tau,harus pura pura sebagai apa untuk mendapatkan pacar?entahlah,gue belum bisa mengusai ilmu tersebut. Tanyakan pada gerandong dan mak lampir gih..untungnya gue gak bisa debus,klo iya makananya pada gak enak. Masa iya gue mesti makan beling yang dikasih saus?makan bohlam yang dikecapin?meeehhh….


Sepanjang perjalanan gue emang selalu ikut nimbrung klo ada makanan,klo ga ada ya gue hina hina. Didepan gue ada yang bawa coki coki sebox,fullo juga sebox,permen sebox,pokoknya toko abox pun dia bawa,jadi gue gak terlalu khawatir. Mereka pun baik,selalu ngasih pas gue maintain makan. Ya mungkin mereka emang silau karena tingkat ketampanan gue yang maha dahsyat. Sebenernya gue merasa bersalah juga sih,tapi biarlah Allah SWT yang membalas semua amal kalian. Semua makanan yang diberikan padaku dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Amiiin…(cara terampuh ketika terpojok)

Itu baru makan,sampe peralatan mandi pun gue minta. Mau mandi pinjem shampoo,pasta gigi,sabun cair,pencuci muka,dan kalau cewek cakep sih biasanya gue minta buat sekalian mandiin gue hehe. Gue Cuma bermodalkan sikat gigi lusuh buatan cibaduyut (perasaan sepatu khas dinya mah deh). Tapi jangan salah,gue gak pinjem tangan orang buat cebokin pantat ketika abis boker?katty perry juga gak mau,apalagi orang sembarangan.

 Dikapal pun demikian,gue makan gorengan yang gede gede dengan lahapnya. Maklum,belum bisa move on selama 7 tahun #eh. Perkiraan sih paling mahal tuh harga gorengan palingan Cuma seribu. Setelah gue makan 3 biji,gue nanya ke penjaganya. Dan busyyet,harga gorengan disana 3 ribu per unit. Alhasil gue memuntahkan 2 gorengan tadi,membentuknya seperti semula dan ngaku makan sebiji (ide cerdas). Kehausan?wong aqua biasa juga harganya 6000,mending gue nyemplung laut deh buat minum. Akhirnya gue ditarik pake tambang dan sampe pulau sebrang…kereen

Nyampe disana sang supir pun tergeleng geleng kepalanya. Seumur umur,baru kali ini dia nyupir orang kaya gini. Bukan karena ada gue,tapi teman teman yg berduit itu lo. Bayangin aja,baru nyampe udah ada mobil bagus nyamperin. Yap,mereka pada nyewa mobil pribadi,alhasil di bus kosong. Tinggal kaum kuda liar makiabo aja. 2 mobil tepatnya yang mereka sewa. Tidurpun demikian,mereka tak mau beralaskan karpet lusuh makanya mereka tidurnya juga dihotel. Entah berapa bekal yang mereka bawa,yang jelas menurut gue itu super sekali.

Karena perjalanan yang panjang,banyak mereka (kaum berduit)yang mengeluh. Mereka berencana naik pesawat untuk pulang. Gila aja ya,klo naik bus bisa 2 hari naik pesawat Cuma sejam sampe bandung. Tapi harganya itu lo,senin 750,selalsa 500,dan rabu 250. Mereka berencana pulang hari rabu,mengambil tiket termurah. Tapi karena berbagai alasan,bandara razianya ketat,ada kuliah dihari selalsa,atau duitnya abis,mereka gagal naik pesawat. Yap,mungkin itu hanya sebuah wacana saja..

Terakhir,makan pun demikian. Mereka selalu makan direstoran mahal sedangkan kita nyari emperan aja susah. Jauh jauh hari,entah kenapa teman sekamar begitu perhatian ama gue. Si heru,nyaranin gue buat makan difast food. Ya,selain makananya udah jelas harganya,disana juga terjamin halalnya (mungkin sih). Tapi burger kaya gitu ga bakalan ngefek sih,percuma. Perut gue isinya naga,udah bukan cacing lagi. Lagian gue punya pengalaman buruk soal layanan delivery tersebut,kira kira begini ceritanya :
  1. Halo mekdi..iya betul,mau pesen apa mas?..ada ayam?..kebetulan habis mas..iya saya juga sama,kebetulan ga punya uang..MUN AYA MAH CUANG PACEUKEUN JENG HAYAM BANGKOK AING LAH..tututututut  telpon ditutup  ._.
  2. Halo mekdi..iya betul,mau pesen apa mas?..ada ayam?..ada..ada kambing?..ada..ada sapi?..ada..AISIA TERNAK SUGAN??LELE KONENG SAKALIAN LAH.. tututututut  telpon ditutup  ._.
  3. Halo mekdi..iya betul,mau pesen apa mas?..pesen ayam mas..dada,kelek,tunggir atau apa mas..PUNDUK WAE SAKALIAN SATEH KOVLOX.. tututututut  telpon ditutup  ._.
  4. Halo mekdi..iya betul,mau pesen apa mas?..ada ayam?..ada..suruh pulang mas,bentar lagi mau ngaji.trims..ARISIAA.. tututututut  telpon ditutup  ._.
  5. Halo mekdi..ALAH AING APAL SORA SIA IEU MAH,REK NAON DEUI SATEH KEHED,NEANGAN LAPANG NULEGA YU LAH,CUANG GELUT.. tututututut  telpon ditutup  ._.


Begitulah pengalaman ngenes gue,semoga nomernya ga disave. Udah dibuang jauh kelautan hahaha. Oh ya,udah jam 1 pagi. Udah malem masih aja ngelawak,gak lucu lagi. Waktunya tidur,nanti disambung lagi. Okeeeeeezzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar