Kamis, 28 Februari 2013

Jadi penulis? Realistis aja deh 3


Klo tadi berisi hal hal yang bikin gue down,kali ini gue bakal nyoba kupas sisi positifnya. Gue bakal nyoba motivasi kalian,kalian sang pemimpi. Tetap yakin bahwa impian kalian pasti bakal terwujud. Tak ada keberhasilan instan,semuanya butuh perjuangan. Terus berusaha dan berdoa dalam mencapai impian terebut,jikalau jatuh bangkit kembali. Jatuh bangkitkembali,sampai akhirnya kamu bisa menikmati makna jatuhnya kamu tersebut. Jatuh yg membuat kamu semakin semangat dalam menggapai impian. Bukan jatuh yg membuat kamu menyerah dan berhenti bermimpi. Percayalah,proses itu lebih indah daripada hasil. Dan proses yg indah juga akan mendapatkan hasil yg lebih lebih lebih dan lebih indah…maka dari itu kawan,mari kita bakar semua indomie di Negara ini,karena berkatnya lah anak Indonesia terbuai akan kesuksesan yg instan,kaya nyeduh mie instan…hahahaha ngaco yg ga perlu

Penghargaan dari temen temen yg mau meluangkan waktunya untuk sekedar membaca catatan  ga berguna ini adalah sebuah prestasi yg tak ternilai. Gue terharu,gue bangga,dan bagi cewe cakep pengen jadiin lo sebagai pacar,bagi semua cowok pengen gue jadiin tukang jual bintang sobo di gurun sahara #JombloSyirik #JombloGaMauAdaSaingan. Tapi gue sadar,catatan gue emang tanpa ilmu. Gue hanya asal dalam menulis,ga pake aturan. Maka dari itu,mari kita belajar untuk mencapai mimpi kita tersebut. Mari kita memperdalam amunisi dalam menghadapi rintangan dalam mencapai mimpi tersebut.. klo kita sudah memperdalam ilmu,mungkin impian yang akan kita capai sudah terlihat batang hidungnya…


Jika ilmu udah dikuasai,tinggal aksinya aja tuh. Gue bakal nyoba nulis dengan baik dan benar dan itu dilakukan diwaktu senggang. Iya,gue emang mau lulus kuliah dulu,nunjukin ke ortu klo gue bisa lulus tepat waktu dg nilai yg bisa dibanggakan. Gue gak mau waktu srkipsi gue terbengkalai. Nah,disini kita harus bisa menyesuaikan prioritas dalam mencapai impian kita tersebut. Dan yang pasti,semua impian yg bakal kita raih harus sesuai dg restu orang tua. Klo kita malah membuat mereka kecewa,niscaya kita bakal disulitkan jalanya oleh Allah SWT dalam mencapai impian tersebut. Inget,ridho orang tua itu adalah ridho Allah SWT..klo udah gitu,impian yg akan kita capai udah keliatan bentuknya…

Ilmu dan aksi udah,tinggal apa? Jaringan teman..itu hal yg sangat penting. Perluaslah jaringan teman kita,ga boleh pilih pilih. Kecuali yg suka mojokin lo di depan mantan pacar lo,itu wajib kamu musnahkan dg cara masukin tubuh mereka kedalam molen semen. Apalagi klo berteman dg orang2 yang sudah “besar” sana,mungkin akan sangat membantu kamu dalam mencapai  impian tersebut. Gue sendiri udah ada temen yg nawarin bantuan ke gue. Iya,dia punya sodara disebuah penerbitan Koran local. Jadi klo gue mau nerbitin buku,insya allah dia bisa bantu gue. Karena terharu,gue langsung kasih cipokan terbaik gue,dan sayangnya dia cowok yg ga diketahui umur pastinya (sory Bray haha). Mungkin klo udah gitu,impian yg akan kita capai udah terasa semakin dekat..

Kesuksesan adalah anak dari ketekunan dan kesabaran. Kalo kalian sedang berjuang, jangan sekali2 kalian ngeliat orang2 yang udah sukses dan enak2an di atas sana.. karena itu bakal bikin kalian makin down. Kalo kalian merasa hampir nyerah, liatlah ke belakang.  Udah berapa jauh kalian jalan, udah berapa banyak support yang dikasih orang2 ke kamu.. dan udah berapa banyak pengorbanan yang udah kalian lakuin. Sehingga kalian bakal nyadar, itu semua nggak boleh diakhiri cuma gara2 sandungan2 kecil. Klo udah gitu,impian yg akan kita capai udah makin terasa kehadiranya..

Ilmu udah dikuasai,restu orang tua udah dikantongi,perjuangan dan doa tak lelah dijalani. Klo udah gitu apa lagi? Kesuksesan dimata kita udah semakin dekat kawan. Klo udah dapat dipegang kesuksesan tersebut,kita bisa meikmatinya senikmat memperjuangkanya. Iya dong,jangan lupa ketika sukses kita harus membagi kesuksesan tersebut kepada orang” yang telah mendukung kita selama ini dalam mencapai impian tersebut. Terutama kepada orang tua dan pastinya Sang Penguasa Alam Semesta, Allah SWT..klo udah gitu,impian yg selama ini kita perjuangkan,sudah berada dalam genggaman..sukses!

 Itulah sirkulasi kesuksesan dan motivasi yang bisa gue tulis. Iya,gue bukan Mario Teguh yg motivator termahal tapi tarangnya letrak..ya meskipun badan gue ama dia sama sama kaya ngandung Toyota avanza sih. Klo memotivasi tadi udah (walaupun acak acakan),lalu gimana caranya gue memotivasi diri sendiri? Hubungan gue ama ortu ga terlalu deket,temen gue terbatas,dan ehm..gue #jomblo7tahun..

Jangan risau kawan,dalam mencapai impian tersebut,menerbitkan catatan gila ini kedalam bentuk buku, gue udah punya sebuah rencana maha cetar membahana. Jadi,sementara ini gue bakal menunda keinginanan temen2 buat gue nerbitin buku. Terinspirasi catatan gue sebelumnya,jadi klo kita udah jadi “orang”,mungkin gue bisa agak dimudahkan dalam mencapai mimpi tersebut. Ke penerbit ga bakal ribet,pas ngejual mungkin laku. Jadi proyek maha dahsyatnya kaya gini nih :

1.       Gue jadi Kepala Polres Majalengka,nerbitin buku tersebut. Kan jarang tuh ada polisi yg mau dihina hina kaya gitu. Buku gue sukses besar,kemudian gue jadi artis dadakan. Uang banyak,dikenal banyak orang dan pastinya dapet pacar cewe bohay. Diundang stasiun TV,talkshow kemana mana,dan akhirnya gue lupa kerjaan gue sebagai polisi. Akhirnya gue diberhentikan dg sangat tidak hormat,dan gue mencoba menititi karier keartisan. Kemudian gue gak laku,dan kembali…menjadi #jomblo7tahun..kasiaaan!
2.       Gue jadi Bupati Majalengka. Kemudian gue nerbitin buku tersebut,kan jarang banget ada pejabat yg mau dihina hina kaya gitu. Kemudian buku gue laris,dan gue jadi artis dadakan. Uang banyak,dikenal banyak orang dan pastinya dapet istri muslimah. Tapi karena terbuai kesuksesan tersebut,gue nikah siri ama anak dibawah umur. Gue ceraikan dalam tempo 4 hari pernikahan dg alasan bau mulut dan alasan absurd lainya. Kabar tersebut diendus media,banyak diliput ditelevisi,dan demo tuntutan gue mundur terjadi dimana mana. Gue kemudian mundur jadi bupati,dicerca orang banyak dan kembali.. menjadi #jomblo7tahun..kasiaaan!


Udah udah anjir,gue udah ga sanggup memprediksi hal selanjutnya. Lagipula gue bukan seorang dukun,gue lebih mirip jelangkungnya. Terakhir,ayo kita semua berjuang dan berusaha dalam mencapai mimpi kita tersebut. Tidak ada hal yang tidak mungkin,semuanya bisa dicapai apabila kita berusaha dan berdoa. Jangan gantungkan impian lo 5cm dari kening,tapi tulislah keinginan lo di tarang Mario Teguh yang letrak itu, karena mungkin dia akan sadar klo hidup tak semudah cocotnya. Salam sufferrr!!!


Nb : bagi teman teman yg bilang gue ga kreatif,bilang catatan gue gak berguna,bilang ga ada waktu buat membacanya  dan intinya ga sudi buat sekedar nilai..okeh,gue percaya klo kalian lebih lebih lebih dan lebih hebat dari gue. Tapi klo gue ya, ada temen yg sedang berjuang menggapai mimpinya bakal gue kasih support sebisa mungkin,ga bakal gue bikin mentalnya jatuh. Itu sama saja dg kita mendzolimi teman tersebut. Terakhir gue janji,bagi kalian yg bilang gitu,insya allah ketika  gue sukses nanti,gue akan beli mulut kalian. Inget itu…jangan judge orang hanya dari cover nya,tapi lihatlah daleman nya..*kasih liat sempak 36b


Ps : Realistis ama nyerah itu beda. Realistis itu dimana kita sadar akan keadaan,menunda rencana tersebut,dan mulai merencanakan proses peng “GOL”-an mimpi tersebut dimasa yg akan datang. Jangan pernah lelah untuk bermimpi,mimpi itu gratis kawan. Kecuali lo tidurnya di saritem,minimal cepe bayarnya juga hahahaha *kode selangkangan banget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar